Diduga Sarat Korupsi, Pembangunan Hodmix Jalan D.I Panjaitan Asal Jadi dan Disinyalir Banyak Pengurangan Volume

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – Pembangunan Jalan D.I Panjaitan Lingkungan I Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjung Balai Utara (TBU) Kota Tanjungbalai diduga sarat korupsi. Dimana pembangunan Jalan Protokol sepanjang 316 meter yang dilaksanakan oleh CV Gemilang Cipta Sarana yang menelan anggaran APBD TA 2018 sebesar 1.225.571.400.

Hal ini dikatakan Ketua Gabungan Aktivis Penyampai Aspirasi Indonesia (Gapai) Aldo. Pekerjaan tersebut dilaksanakan dalam bulan November ini dimulai dari basekos A, lalu di lanjutkan pengaspalan hodmix dua tahab selama dua malam berturut-turut.

Menurutnya pada kegiatan pembangunan Jalan D.I Panjaitan tersebut banyak terdapat pengurangan volume.”Kami menemukan banyak nya kejanggalan dari pekerjaan ini, dari segi Basekos A. Lebar dari basekos A yang dibuat pada jalan ini,” kata Aldo Jumat(23/11/18) dinihari pukul 02.00 WIB.

Baca juga :
http://www.negaraonline.com/dirajia-game-zone-sat-pol-pp-diintimidasi-panglima-talam

“Bukan hanya lebar, tetapi ketebalan basekos juga berpariasi,” tambahnya.

Menurutnya lagi “Pada saat itu penggunaan alat berat juga’ banyak yang di kurangi dan hanya memakai 2 alat berat aja,” beber Aldo.

“Sementara pada Aspal Hodmix yang di laksanakan dua tahap, tahap pertama AC BC juga berpariasi. Kita juga menemukan disitu kecurangan, Sementara tahab kedua pagi ini masuk pada Hodmix AC WC nya juga. Dimana titik pengurangan tersebut sudah kita tandai, tinggal kita nanti menghitung kembali dari STA nol nya,” jelasnya.

“Jadi dari segi itu kita sudah banyak menemukan kecurangan atau pengurangan volume pada kegiatan pembangunan jalan ini, bahkan banyak disini technis  kerjanya yang kita jumpai yang menyalahi aturan,” Lukas Aldo mengakhiri.(Irawan)

Tinggalkan Balasan