Diduga Tabung Bocor Kebakaran Hanguskan 4 Rumah

www.negaraonline.com, Asahan – Sebanyak empat rumah di Jalan Suka Dame Lingkungan V Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kamis Pagi (18/10/18) sekitar pukul 07.30 WIB musnah terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan kebakaran diduga berasal dari kebocoran tabung Gas yang dekat dengan saklar listrik hingga menimbulkan Api dari belakang rumah serta dengan cepat merambat dari dinding satu kedinding yang lain, disebabkan seluruh rumah terbuat dari kayu.

” Sementara ini, Api berasal dari dapur rumah Agus Simanjuntak dan terdengar suara ledakan, diduga adanya kebocoran dari tabung gas sehingga saklar liatrik yang dekat dengannya mengeluarkan kobaran api, hingga menghanguskan Empat rumah sedang dua rumah lainnya hanya didinging belakang yang gosong “, Terang Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH SIK Melalui Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu Jaisis Gultom didampingi Kanit Reskeimnya Ipda Awaluddin diruang kerjanya.

Dikatakan Ipda Awaluddin, mendengar laporan masyatakat ada kebakaran, personil langsung turun kelokasi, dan saat itu istri agus atau rumah yang awalnya terbakar sedang tidur, mengdengar teriakan kebakaran, langsung berlari keluar, sehingga tidak dapat menyelamatkan barang barang berharga, Ucapnya.

Tidak lama berselang, Kata Awaluddin lagi, Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Satpol PP / Damkar menurunkan 5 (Lima) unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api, serta memadamkan satu unit Becak motor dan rumah yang berisi satu unit sepeda motor, sementara warga turut membantu, namun barang barang ke empat pemilik rumah tidak ada yang dapat diselamatkan, Jelasnya.

Ia mengaku, Empat rumah yang terbakar dijalan Suka Dame, Link. IV, Kel. Pasar Baru, Kec. STR yaitu : Syahrial Bugis, 46, Junianto Manurung, 46, Budi alias Ulong 32 yang disewakan pada Zul Irfan Sianipar, Agus Simanjuntak, 46, yuni 30, Agung 28. Sedangka dua rumah yang gosong dindingnya adalah Syahrial Bugis, 46, dan Agung, 28, sehingga rumah yang kudes rata dengan tanah ada 4 unit dan dua unit hanya dinding belakangnya yang gosong, Bebernya.

” Sabar ya, pihaknya masih melakukan penyelidkan, dari lokasi yang diberikan garis polis line, diambil kompor lengkap dengan tabungnya, kayu yang sudah terbakar “, Pungkasnya menutup

Sementara Pelaksana Tugas Kadis Satpol PP Burhanuddin, membenarkan peristiwa kebakaran itu dan langsung menurunkan Personil Damkar usai menerima laporan dari masyarakat yang berada di lokasi kebakaran.

“Empat pintu rumah warga ludes rata dengan tanah, tetapi tidak ditemukan korban jiwa,” katanya.

Terpisah, Camat STR Maspar mengaku, setelah turun kelokasi kebakaran, pihaknya melakukan tanggap darurat, dengan membawa seorang wanita hamil.dan seorang pria laki-laki yang Shock ke RSUD Tanjungbalai.untuk mendapat perawatan medis. Sedangkan para korban kebakaran untuk sementara waktu ke empat kepala keluarga korban kebakaran, ditampung dirumah Samsul yang tak lain mantan Kepling Link, menunggu bantuan selanjutnya, Tutup Maspar Camat STR.(Irawan)

Tinggalkan Balasan