Diduga Tak Mampu Bayar Gaji Karyawan, PT Asia Citra Di Nyatakan Tutup

www.negaraonline.com, Rohil – PT Asia Citra yang berdiri megah selama Puluhan tahun di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan saat ini di nyatakan tutup.

Penutupan tersebut bersifat sementara hingga batas waktu yang di tentukan.
” Gaji 3 bulan belum bisa dibayarkan sekarang, dan setiap karyawan hanya mendapat pinjaman dua ratus ribu per orang, Kalau keuangan sudah Memadai nanti akan di bayarkan,” demikian pemaparan di sampaikan oleh pimpinan perusahaan dari Pekanbaru Ekowinarto Senin semalam (30/4) di depan kantor PT Asia Citra.

Sementara pabrik ditutup, lanjutnya lagi perusahaan akan mengusahakan perbaikan overhoul mesin boiler untuk pengurangan biaya pabrik kedepan maka akan di masukan listrik dari PLN.

“Untuk minggu ini baru tersedia uang sebanyak 200 juta untuk angsuran gaji, diusahakan hari ini selasa uang tersebut sudah dibagikan,” tandasnya seraya berjanji akan tetap mengangsur pembayaran gaji karyawan dengan sistem cicilan.

Terpisah Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Nurman Syah menghimbau karyawan agar sementara waktu tidak bekerja di perusahaan yang mengalami masa masa paceklik itu kecuali jika pihak perusahaan sudah membayar gaji sebelumnya.

Camat berharap kepada perusahan agar secepat nya membayar gaji yang tertunda karena ini mau dekat puasa dan lebaran pasti Masyakat Membutuhkan, kepastiannya pabrik tutup sampai ada tambahan modal yang berasal dari investor yang menanamkan modal yang sekarang dalam tahap pembicaraan. (Sudirman)

Tinggalkan Balasan