Diduga Tidak Memiliki IMB, Bangunan Lantai Dua Makan Korban

Negaraonline.com, Medan – Bangunan cafe yang berada dijalan Gagak Hitam Medan ambruk peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB (8/4/20), bangunan lantai dua tersebut seyognya akan dibangun menjadi bangunan berlantai lima, untuk dijadikan cafe makanan dan minuman.

Amatan awak media dilokasi kejadian, masih nampak sisa sisa gundukan material bertumpuk menjadi satu, dan ada satu bangunan lift yang masih tersisa untuk dijadi alat pengangkut material pekerjaan bangunan tersebut.

Informasi yang dihimpun awak media ini, sampai saat ini jumlah korban belum diketahui dikarenakan masih dalam tahap penyelidikan dan sebelumnya semua pekerja diliburkan.m

Salah seorang pekerja yang sempat disambangi mengatakan dia baru pergi untuk mandi, ketika kembali bangunan sudah tidak ada,” sekarang saya masih syok bang, memang kami sengaja di liburkan semua pekerja dan karyawan cafe. Karena selama ini bangunan terasa goyang,” kata Joni.

” Selama ini bangunan tersebut sudah terasa bergoyang, dan hanya satu orang yang diketahui luka luka bermarga Marpaung yang tinggal disamping bangunan yang diduga terkena reruntuhan dan telah dibawa ke rumah sakit oleh pihak keluarganya.” Sebut Joni.

Sementara itu salah seorang pekerja didinas kebersihan yang setiap harinya bekerja di daerah tersebut, berkata bahwa cafe tersebut sehari harinya sangat ramai, biasanya sepeda motor dan mobil selalu berjejer di depan cafe tersebut,

” Mulai pagi sampai sore hari dan malam. Karena di cafe tersebut ada pusat refleksi kaki, teh tarik, juga ada Cabe Jogja yang merupakan menu spesial di Medan, dan merupakan buruan pencinta kuliner yang ada di medan.” Ujar Fitri.

Terendus dari masyarakat sekitar mengatakan bahwa, diduga bangunan tersebut tidak memiliki Ijin Mendirikan bangunan Banguna ( IMB )

Saat awak media ini mengkonfirmasi kepada petugas terkait, seorang petugas didinas Perizinan Kota Medan,” nanti kita lihat dulu pak, ” katanya sambil berlalu.

Sekedar diketahui bahwa daerah Ring Road ( Jalan Gagak Hitam Medan ) adalah daerah tempat menjamurnya cafe yang merupakan daerah jalan Lingkar dari daerah Kampung Lalang yang hendak keluar kota Medan menuju Amplas dan Berastagi.

Dikenal kawasan tersebut mulai sore hingga malam hari sangat ramai, dan didaerah ini adalah menjamurnya geng motor dan balap liar, begal, dan tidak aman dilalui mulai jam dua belas malam sampai subuh.

Ketika Kapolsek Sunggal dihubungi melalui WA mengatakan nanti kita tunggu hasil penyelidikan anggota kita pak katanya singkat, dan di lokasi masih terpasang police line ( Garis Polisi ) dan Sabhara Poltabes Medan masih berjaga jaga di sekitar lokasi. ( Ronal Sihombing )

Tinggalkan Balasan