Dihari Pemilu 17 April, Kantor Disdukcapil Tetap Buka Melayani Masyarakat

Negaraonline.comAsahan – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan mulai dari tanggal 10 Maret sampai dengan 12 April 2019 menyalurkan sebanyak 39 ribu KTP elektronik yang dinominasi 70 warga baru menerima KTP, usia 17 tahun dan telah di saluran keseluruhan kecamatan masing-masing.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas ( Kadis ) Disdukcapil Supriyanto saat berada dilingkungan kantor Disdukcapil Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Asahan. Senin (15/4/19)

Ditambahkan Kadis, bagi masyarakat yang merasa belum pernah menerima KTP elektronik supaya mendatangi kantor Kepala Desa maupun kantor Lurah setempat.

” Kepada warga yang sudah mandaftar dalam DPT di TPS masing-masing agar tidak usah panik jika tak memiliki KTP. Sebab bisa diurus dengan membuat surat keterangan dan dapat menggunakan hak pilihnya di hari pencoblosan,” kata Supriyanto.

Menurut Kadis, Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Asahan akan tetap buka kantor melayani urusan masyarakat dihari pencoblosan 17 April 2019 untuk urusan pembuatan surat keterangan bagi warga yang belum terdaftar dalam pemilihan tetap.

” Pada tanggal 17 April di hari pencoblosan kita tetap buka pelayanan sampai jam 12 siang. Kami memporitaskan pembuatan surat keterangan yang di butuhkan warga khursusnya bagi yangg terdaftar di DPT,” kata Supriyanto.

Diakhir kata Supriyanto menjelaskan di bukanya pelayanan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Asahan melalui Disdukcapil atas kesuksesan pemilu khusus nya untuk masyarakat yang masih belum melengkapi atau pun mendapatkan surat admistrasi. kependudukan.( Bawadi)

Tinggalkan Balasan