Dilalap Sijago Merah, 2 Unit Rumah Milik Janda Ludes Terbakar

www.negaraonline.com, Asahan – Menjelang sahur hari pertama bulan puasa Ramadhan 1439 H, sekitar pukul 01.15 WIB, 2 unit rumah milik janda warga Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan hangus terbakar dilalap sijago merah.

Kebakaran yang menghanguskan 2 rumah warga tersebut diduga akibat korsleting arus pendek listrik, demikian dikatakan Camat Aek Ledong, Panusunan Rambe.

Benar telah terjadi bencana kebakaran didusun I Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong yang menghanguskan rumah milik Sukesi (47) dan sebahagian rumah milik Samikem (70) Kamis (17/5/18) sekitar pukul 01.15 WIB dini hari,” asal api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik,” ujar Panusunan.

Rumah Sukesi dihuni 3 orang yaitu 1 orang anak dan 1 orang cucu yang belum sekolah dan rumah Samikem dihuni 3 orang terdiri dari 1 orang cucu laki laki dan 1 orang cucu perempuan masih sekolah SD.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 02.30 Wib dini hari oleh petugas pemadam kebakaran yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Hal ini dilakukan dan dimohonkan bantuannya berhubung jarak tempuh lokasi kebakaran dengan petugas Damkar Labura lebih dekat dibandingkan mendatangkan Damkar dari Pemkab Asahan.

Tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir mencapai sekitar Rp 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah). Upaya yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Pemerintah Kecamatan telah bergotong royong memperbaiki kedua rumah tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan telah memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan sekolah, tikar dan keperluan dasar lainnya. “Bantuan akan didistribusikan berupa broti sebanyak 2 kubik, ujar Kabid Kadarlog BPBD Asahan,” Khaidir Sinaga SSTP.

Salah seorang warga H Aminuddin Sitorus memberikan bantuan berupa kayu dan seng sebanyak 3 kodi serta para tukang yang memperbaikinya dan PT Socfindo memberikan bantuan seng 7 kaki sebanyak 3 kodi beserta tukangnya.(FR)

Tinggalkan Balasan