Dinas PUPR Karo Respon Keluhan Warga Terkait Jalan Longsor

www.negaraonline.com, Karo – Terkait longsornya badan jalan di Desa Merdeka Kecamatan Merdeka Kabupaten Tanah Karo yang menghubungkan 4 desa (Ujung Teran, Deram, Cintarayat dan Sada Perarih) akhirnya mendapat respon positif dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo, demikian disampaikan Kadis PUPR Karo melalui staff Binamarga, Binar Tarigan, Kamis (11/10/18).

Terkait kondisi jalan itu, anggarannya sudah ditampung dalam P APBD tahun snggaran 2018 dan secepatnya akan diupayakan proses pengerjaannya.

Jalan yang longsor tersebut merupakan jalan penghubung utama di desa Merdeka dan 4 desa lainnya. Masyarakat di 5 desa merasa resah karena roda prekonomian sedikit terganggu akibat belum diperbaikinya jalan yang longsor tersebut meskipun sudah 2 bulan.

Kepala Desa Merdeka, Karius Surbakti saat dikonfirmasi membenarkan kondisi jalan yang longsor dan mengkhawatirkan. Aktifitas mobil atau angkutan yang berlalu-lalang melintasi jalan itu terbilang tinggi. Selain warga desa Merdeka sendiri, akses jalan itu juga sebagai salah satu jalan utama menuju 4 desa lainnya.

Karius Surbakti menambahkan jalan yang longsor tersebut merupakan jalur evakuasi gunung sinabung yang menghubungkan antara desa Sukatepu Kecamatan Namanteran dan desa Deram kecamatan Merdeka.

” Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Karo atas tanggapannya. Kepada sahabat sahabat jurnalis yang telah membantu dalam pemberitaan terkait jalan kampung kami juga kami ucapkan terima kasih,” ujanya, (Julius Pelawi/Daris Kaban).

Tinggalkan Balasan