Disdukcapil Asahan Berikan Pelayanan Perekaman E-KTP Kepada Siswa SMA

www.negaraonline.com, Asahan – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Asahan road show kunjungan ke sekolah guna memberikan pelayanan pembuatan e-KTP kepada para siswa pelajar.

Pelayanan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) bagi para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Penjelasan itu di sampaikan Kepala Dinas Dukcapil Asahan, Drs H Supriyanto, MM, Rabu (14/11) di ruang kerjanya

Supriyanto mengatakan, bahwa pihaknya melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah tujuannya adalah untuk memberikan serta mempercepat pelayanan perekaman e-KTP bagi masyarakat terutama bagi para pelajar.

Baca juga
http://www.negaraonline.com/diduga-ditantang-pihak-game-zone-ketua-fpi-asahan-buat-status-fb

Jadi dengan adanya pelayanan perekaman e KTP ke sekolah-sekolah, maka para pelajar tidak perlu datang ke Kantor Dukcapil atau maupun  kantor kecamatan untuk melakukan perekaman.

“Apa, yang kita lakukan supaya tidak menganggu waktu proses belajar para siswa, kami langsung jemput bola dengan mengunjungi sekolah-sekolah,” ujar Supriyanto

Bagi para pelajar yang telah memenuhi persyaratan dengan telah berumur 17 tahun lebih 1 hari, wajib melakukan perekaman e-KTP sebagai identitas diri dan syarat ini juga berlaku bagi masyarakat umum lainnya. Namun bila ada masyarakat yang belum berusia 17 tahun, tapi sudah menikah maka sudah bisa melakukan perekaman e-KTP.

Selama bulan November 2018 ini, Dinas Dukcapil Asahan akan mengunjungi SMA,SMK, dan MAN, baik negeri maupun swasta yang berada di Kota Kisaran. Adapaun sekolah-sekolah yang akan dikunjungi tersebut adalah SMA Negeri I, SMA Negeri 3, SMA negeri 4, SMA/MA Daar Ar Uluum, SMA/SMK/MA Muhammadiyah, SMK Negeri I, SMA Negeri 2 dan lainya.

“ Di Kota Kisraan ini,ada puluhan sekolah,dan untuk bulan Desember 2018 kita akan kunjungi sekolah yang berada di luar Kota Kisaran,” jelas Supriyanto.

Supriyanto, berharap program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) bisa berjalan sukses di Kabupaten Asahan. Namun kegiatan ini, katanya, harus mendapat dukungan masyarakat dengan sadar melakukan perekaman sehingga keperluan adiministrasi bisa lancar,apalagi tahun 2019 mendatang kita akan melangsungkan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres, ujarnya, (FR)

Tinggalkan Balasan