DPD AMPI Asahan Terpanggil Galang Dana Untuk Nenek Ponikem

Negaraonline.comAsahan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satuan Pelajar (Satma) AMPI Kabupaten  Asahan, Sumatera Utara dan Komisariat Universitas Asahan (UNA) bersama Aliansi Pemuda Mahasiswa Asahan- Tanjung Balai mengadakan penggalangan dana membantu  meringankan beban nenek Ponikem (82) warga Dusun 1 Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan.

Nenek Ponikem menderita penyakit kista ovarium, pembengkakan di perut yang diderita Ponikem sejak tahun 2011 tersebut bermula ketika berobat di bidan desa, dan diketahui ada benjolan kecil di bagian perutnya. Seperti yang dituturkan Mulyadi anak laki-laki nenek Ponikem.

“Kami dari Satma AMPI Asahan komisariat UNA terpanggil untuk turun ke jalan menggalang dana, melihat keadaan nenek Ponikem yang memprihatinkan karena sakit kista overium yang diderita Nenek Ponikem selama 8 tahun,” ujar Alwi Tanjung Sekjen Satma UNA komisariat UNA Jumat 21 Desember 2018.

Penggalangan dana untuk Nek Ponikem yang dilakukan hari Jumat 21 Desember 2018 ini berada di 2 lokasi, satu di Jalan Imam Bonjol, Kisaran dan satu lagi di alun-alun Kota Kisaran.

Sementara itu Ketua Satma AMPI Asahan, Een Hasibuan mengatakan, dana yang terkumpul untuk Nenek Ponikem ini sebesar Rp. 1.932.700 dan dana ini akan langsung kami salurkan kepada keluarga Nenek Ponikem.

“Aksi penggalangan dana ke jalan ini dilakukan Satma AMPI Asahan untuk menunjukan kerja nyata dan karya nyata bahwa Satma AMPI Asahan peduli kepada masyarakat, bagi masyarakat Asahan yang berniat tulus membantu Nenek Ponikem, silahkan berkunjung ke RS Adam Malik Medan tempat dirawatnya Nenek Ponikem atau menghubungi pengurus Satma AMPI Kabupaten Asahan,” Kata Een Hasibuan.(Bawadi).

Tinggalkan Balasan