Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP Memberangkatkan Calhaj

www.negaraonline.com, Asahan – Sebanyak 385 calon haji (Calhaj) asal kabupaten Asahan yang tergabung pada kelompok terbang dua, resmi diberangkatkan menuju Medan dan berlanjut ke tanah Suci Mekah.

Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang, melepas keberangkatan, di Gedung Tahfidz Quran Masjid Agung Ahmad Bakrie, Minggu (22/7/2018). Yang mana diketahui, rombongan merupakan gelombang pertama dari kelompok terbang dua.

Baca juga :    http://www.negaraonline.com/smp-smasmk-negeri-biaya-masuk-sekolah-dikabupaten-asahan-300-ribu-lebih

Bupati Asahan mengatakan, dalam pelaksanaan haji 2018 ini, Pemkab telah melakukan serangkaian persiapan, baik dalam meningkatkan pelayanan maupun memberikan pembekalan bagi calon haji ini.

Tiap tahun kita melakukan evaluasi untuk memunculkan usulan-usulan yang nantinya dirumuskan menjadi sebuah program untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Asahan, ujarnya .

Tidak lupa, Bupati Taufan Gama Simatupang juga berpesan agar para jamaah untuk menjaga kondisi kesehatan ketika di Tanah Suci , hingga dapat melaksanakan ibadah haji sebaik mungkin dan ketika pulang menjadi haji yang mabrur.

Namun juga meminta jemaah haji saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah tetap kompak, dimana jemaah bisa saling bertanya dan membantu hingga dapat melaksanakan ibadah dengan baik.

Kepada jemaah agar mudah menjalankan rukun Islam kelima, diantaranya jangan merasa yang lebih mengerti dan paham serta hebat.

Kemudian, bagi jemaah yang masih muda, jangan merasa paling kuat menjalankan ibadah, jaga nama baik Pemkab Asahan dan doakan daerah Asahan dengan baik, ujar Bupati.

Usai memberangkatkan jemaah haji, Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Asahan, H Mahmuddin kepada wartawan mengatakan, jumlah calon haji dari daerah ini sebanyak 385 orang, terdiri dari 153 orang laki-laki dan 232 orang perempuan, ditambah 5 petugas haji.

Jemaah haji Asahan yang berangkat di gelombang pertama kloter 2 sebanyak 385 orang. “Kita memiliki jemaah tertua bernama Nurhayati Kongah Marpaung, berumur 88 tahun dan termuda, Rizky Nurlita Maylinda berumur 20 tahun,” ungkapnya.(FR)

Tinggalkan Balasan