Drs Sofyan MPd Adakan Rapat Perdana Dengan Kepala Sekolah Asahan Atas

Negaraonline.com, Asahan – Dalam rangka mewujudkan Masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri sekolah dan seluruh stokholdernya memiliki peran yang cukup besar, karena dunia pendidikan merupakan upaya mencerdaskan manusia yang memiliki ahlak yang baik, berilmu, beriman dan bertakwa.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs Sofyan MPD dihadapan seratusan Kepala Sekolah Dasar Negri (SDN) saat melakukan pertemuan pertama dengan kepala-kepala yang berasal dari 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Pulo Rakyat, Aek Ledong, Aek Songsongan, Aek Kwasan, Bandar Pulau serta Rahuning setelah dilantik menjadi Kepala Dinas Sabtu (2/2/19) bertempat di SMPN 1 Aek Kuasan.

Masih menurut Sofyan, sebagai kepala sekolah ada beberapa kebijakan program yang harus diambil agar terwujudnya Masyarakat Asahan yang relegius tersebut antara lain, Kepala Sekolah harus memahami tupoksinya, melakukan pembenahan sekolah menjadi sekolah yang bersih, indah sehat lalu, meraih prestasi sebanyak- banyaknya, melakukan inovasi pengelolaan sekolah yang kreatif dan proposional.

“Yang terpenting sebagai Kepala Sekolah harus mampu memberdayakan potensi masyarakat dan pengusaha secara bersama-sama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Asahan yang kita cintai ini,” papar Sofyan.

Bahkan dikesempatan itu juga mantan Kepala BKD Asahan ini juga meminta kepada seluruh Kepala Sekolah yang hadir untuk menciptakan sekolah yang bersih, indah hijau dan sehat, karena menurutnya dengan kondisi sekolah yang sehat, siswa dan siswi akan merasa nyaman dan tenang untuk menuntut ilmu sehingga tercipts siswa-siswi yang handal, sehat serta cerdas. (FR)

 

Tinggalkan Balasan