Dua Unit Damkar Padamkan Api di Dua Rumah Warga

www.negaraonline.com, Asahan – Dua unit rumah tinggal yang di huni oleh Budi dan Malau warga jalan Merpati kelurahan karang Anyer kecamatan Kota Kisaran Timur ludes terbakar api , Sabtu (20/1/18) sekira pukul 14.00 WIB.

Dua unit mobil pemadam kebarakan (Damkar) milik Pemkab Asahan dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar rumah tersebut.

Menurut keterangan Aboi (56) warga jalan Merpati saat dikonfirmasi awak media di lokasi kejadian ” Saya tidak mengetahui awal terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah tinggal Budi dan Malau ini, dan saya mendengar setelah ada jeritan minta tolong dengan mengatakan rumahku terbakar.” Ujar Aboi.

Lebih lanjut Aboi mengatakan api sudah membesar saat warga memberikan pertolongan dengan menyiramkan air yang diambil dari sekitar rumah warga setempat.

Lebih lanjut dikatakan Aboi, Tidak lama kemudian dua unit mobil pemadam milik Pemkab Asahan datang memberikan pertolongan, rumah tersebut juga sebagian menggunakan dinding yang terbuat dari papan kayu sehingga api dengan cepat melalapnya.

Selain itu saat kejadan kebakaran di dalam rumah ada anak Malau yang sedang tertidur di dalam kamar rumahnya, namun dapat di selamatkan setelah di evakuasi.

Menurut keterangan dari beberapa warga, api berasal dari rumah Budi yang sedang kosong, dan api tersebut dengan cepat menghanguskan rumah tersebut dikarenakan sebagian dinding rumahnya terbuat dai papan kayu, dan pihak kepolisian juga sudah melakukan penyelidikan terkait kebaran yang menghanguskan kedua rumah tinggal tersebut, ungkapnya.

Secara terpisah Kasat Pol PP Asahan Isa Harahap ketika di konfirmasi melalui selularnya membenakan telah mengirimkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran tersebut, namun hanya dua unit Damkar api tersebut sudah dapat diatasi, saat ini secara total api sudah dapat di padamkan dan unit Damkar sudah kembali ke pool, katanya.(FR)

Tinggalkan Balasan