Efek Malu, Penunggak PBB P2 Dipasangi Stiker

www.negaraonline.com, Asahan – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Asahan, memberikan peringatan atau warning kepada wajib pajak (WP) yang menunggak atau tidak membayarkan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2).

“Hari ini kita memberikan peringatan kepada para Wajib Pajak yang menunggak dengan melakukan pemasangan stiker penunggak PBB P2 diatas bangunan atau rumah penunggak wajib pajak. Ini kita lakukan untuk memberikan efek malu,” ujar Kabid Pendaftaran dan Pendataan, Apriadi. Selasa (16/10) usai  pemasangan stiker.

Lebih lanjut Apriadi mengatakan, ada 7 titik di Kelurahan Tegal Sari yang terletak di Jalan Sisingamaraja, Haji Miskin, Sei Asahan, Jalan Diponegoro serta di Kelurahan Kisaran Baru yang kita pasangi stiker penunggak pajak.

Hari pertama ini, kita telah memasang stiker pada 20 objek pajak. Untuk kedepannya akan kita lakukan pemasangan stiker di beberapa Kecamatan yang pajak  PBB P2 masih menunggak,” sebut Apriadi.

Isi pemasangan stiker penunggak wajib pajak tersebut bertuliskan ‘Pemilik tanah dan bangunan ini belum melunasi PBB P2’. Dimana kebanyakan para Wajib Pajak menunggak pembayaran pajaknya  mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 4 juta/tahunnya.

“Jadi dengan adanya peringatan ini, kita harapkan para wajib pajak untuk segera dapat membayarkan pajak PBB P2 yang sudah menjadi kewajibannya sebagai wajib pajak. Kita berharap masyarakat selaku wajib pajak bisa sadar untuk melakukan pembayaran pajak, sebagai modal kelangusngan  pembangunan yang hasilnya dapat kita rasakan bersama,” ujar Apriadi. (FR)

Tinggalkan Balasan