Festival Nasyid Dibuka, Bupati Asahan : Seni Nasyid Dapat Menggugah Hati Pendengar

www.negaraonline.com, Asahan – Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc membuka festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 yang dipusatkan dilapangan sepak bola PT BSP desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga. Senin (30/4/18).

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan H Surya mengatakan festival seni nasyid salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan bernuansa islami.

Festival seni nasyid merupakan salah satu program Pemkab Asahan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten.

Didalam seni nasyid, syair dan liriknya mengandung nilai nilai moral religius dan edukatif.

Sentuhan kata dalam seni nasyid dapat menggugah hati pendengar dan dapat membentengi para generasi muda dari derasnya musik barat.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Bagi peserta yang nantinya ditetapkan sebagai pemenang, bukanlah mutlak menjadi duta Asahan ke tingkat Propinsi Sumatera Utara, namun akan dilakukan pemusatan latihan agar lahir bibit bibit yang dapat mengharumkan nama Asahan dikancah Propinsi bahkan tingkat nasional.

Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara peserta, masyarakat dan pemerintah.

Kepada seluruh masyarakat, H Surya mengajak agar ikut mensukseskan Pilgubsu 2018 dan Pileg/Pilpres 2019, dengan memerkokoh persatuan dan kesatuan.

Jangan mudah terprovokasi dengan isu isu yang belum tentu kebenarannya dan janganlah sebarkan berita berita hoax, fitnah dan sara.

Pastikan diri anda telah terdaftar sebagai pemilih, hindari politik uang dan gunakanlah hak suara anda dengan sebaik baiknya pada hari pemungutan suara.

Diakhir pidatonya, H Surya mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kades, panitia dan masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan festival nasyid ini.

Ketua panitia, Taufik ZA Siregar SSos melaporkan bahwa festival nasyid dilaksanakan sejak tanggal 30 April hingga 3 Mei di Kecamatan Rawang Panca Arga.

Jumlah peserta 25 grup putra dan 25 grup putri yang berasal dari 25 kecamatan.

Amatan awak media ini, tampak hadir, Wakil Bupati Asahan, Plt Sekda, Forkopimda, ketua PKK, Kadis, Kaban, Kakan, MUI, Imtaq, Kakankemenag, Kabag, camat, lurah, kades dan ribuan masyarakat. (FR)

Tinggalkan Balasan