Festival Nasyid Ditutup Wakil Bupati Asahan

www.negaraonline.com, Asahan – Pelaksanaan festival nasyid merupakan salah satu wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing, demikian dikatakan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc saat menutup festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 yang dipusatkan dilapangan sepak bola PT BSP desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga. Jumat (4/5).

Surya mengatakan festival seni nasyid salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan bernuansa islami.

Festival seni nasyid merupakan salah satu program Pemkab Asahan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten.

Didalam seni nasyid, syiar dan liriknya mengandung nilai nilai moral religius dan edukatif. Sentuhan kata dalam seni nasyid mampu menggugah hati pendengar.

Festival nasyid merupakan salah satu cara untuk mewujudkan visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Bagi kafilah yang keluar sebagai juara pertama tidak secara otomatis menjadi duta Asahan ke tingkat Propinsi, namun akan dilaksanakan pemusatan latihan untuk mendapatkan grup nasyid yang lebih baik yang mampu membawa nama baik Asahan.

Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antara peserta, masyarakat dan pemerintah.

Surya mengajak masyarakat agar ikut mensukseskan Pilgubsu 2018 dan Pileg/Pilpres 2019.

Jangan mudah terprovokasi dengan isu isu yang belum tentu kebenarannya. Pastikan diri anda telah terdaftar sebagai pemilih dan gunakanlah hak suara anda dengan sebaik baiknya pada hari pemungutan suara.

Surya mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kades, panitia dan masyarakat yang mendukung penyelenggaraan festival nasyid ini.
Juara I grup nasyid putra/putri diraih Kota Kisaran Timur, juara II putra/putri diraih Tinggi Raja, juara III putra Kisaran Barat dan juara III putri Air Joman.

Instrumen terbaik putra/putri diraih Kota Kisaran Barat, busana terbaik putra diraih Rawang Panca Arga, putri diraih Tanjung Balai, vokalis terbaik diraih Air Batu, putri diraih Kota Kisaran Timur.

Tampak hadir, Wakil Bupati Asahan, Plt Sekda, Forkopimda, ketua PKK, Kadis, Kaban, Kakan, MUI, Imtaq, Kakankemenag, Kabag, camat, lurah, kades dan ribuan masyarakat. (FR)

Tinggalkan Balasan