FKS Dibentuk, Pemkab Asahan Berharap Visi Misi Tercapai

www.negaraonline.com, Asahan -Untuk mewujudakan kondisi Kabupaten Asahan sehat, bersih, nayaman dan aman, Kabupaten Asahan telah membentuk Forum Kabupaten Sehat (FKS).

Kabupaten sehat adalah suatu kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah

Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah menjelaskan bahwa untuk mencipatkan Kabupaten sehat tidak bisa dilakukan oleh Dinas Kesehatan sendiri, artinya untuk mewujudakan hal tersebut perlu kerjasama lintas sektor.

“Dengan terbentuknya FKS, Mari kita bergandeng tangan wujudakan Kabupaten Sehat untuk Asahan,“ kata Aris saat membuka sosilisasi program Kabupaten Sehat 2018 di Cafe Jalan Wahidin Kisaran. Rabu (14/3/18)

Aris menyebutkan sosialisasi yang dilakukan saat ini merupakan tahap awal berkordinasi untuk menjalankan program Kabupaten sehat. Kedepan diharapkan FKS Asahan bisa terus bergerak menlanjuti tahapan berikutnya sehingga cita-cita dari Kabupaten sehat dapat diraih oleh Kabupaten Asahan.

“Asahan harus bisa menjadi Kabupaten pertama di Sumut mewujudkan Kabupaten Sehat. Saya yakin FKS yang terdiri dari lintas sektor bisa berkerjasama. Dan kami siap mendukung program ini,” ungkap Aris.

Sementara itu, sosialisasi yang dipandu oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara berhasil mengedukasi pembentukan FKS. Dari hasil pembentukan sebagai Ketua FKS Asahan yakni, H Humaidi Syamsuri Pane dari FKUB, Wakil Ketua I, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dari PKK, Wakil Ketua II, Efi Irwansyah Pane dari tokoh masyarakat.

Ketua Karang Taruna Yasir Ul Haque, Wakil Sekretaris, Fachri Mizan dari Muhammadiyah, Bendahara dr Riana dari IDI, Wakil Bendahara Yulita dari LSM Kipas dan psisi seksi diisi oleh lintas sektor lainya terdiri dari Persatuan wartawan Indonesia (PWI), PPNI, BKPRMI, MUI, aktifis penyiaran, Alwasliyah, Apdesi, Aliyah Muhamdiyah, LSM Master dan lainya.(FR)

Tinggalkan Balasan