Gebrakan Peningkatan Mutu Pendidikan Persi Drs Sofian MPd

Negaraonline.comAsahan – Dengan meningkatkan kualitas guru yang ada di Kabupaten Asahan, selanjutnya perbaiki infrastruktur yang sudah tidak layak gunakan inovasi dan kreatifitas dalam memperbaiki kualitas perpustakaan sekolah dan minat baca siswa, serta lengkapi sekolah dengan fasilitas dan sarana pendukung pendidikan.

Hal tersebut tertuang dalam pidato Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Wakil Bupati Asahan H Surya BSc saat berlangsungnya acara pelantikan 3 Pejabat Eselon II, 28 Pejabat Eselon dikantor Bupati Asahan.

Drs Sofian MPd menjadi satu di antara tiga pejabat pimpinan tinggi pratama yang kemarin( Senin, 14/1/19) dilantik Wakil Bupati Asahan H. Surya BSc untuk mengisi kepemimpinan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Asahan, mulai Selasa(15/1/19) Drs Sofian MPd sebagai Kepala Dinas(Kadis) Pendidikan Pemkab Asahan.

Drs. Sofian MPd menjadi satu di antara tiga pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik untuk mengisi kepemimpinan OPD. Sebagai pimpinan OPD yang baru saja dilantik Drs Sofian MPd harus membenahi suasana lingkungan kantor dan sistem struktural dari mulai jabatan Kepala Sekolah(Kepsek).

Amatan awak media Negaraonline.com hari pertama Kadis Pendidikan bertatap muka dengan para Aparatur Sipil Negara(ASN) dilingkungan Dinas Pendidikan dan mengamati bangunan satu persatu ruang yang digunakan maupun tidak difungsikan.

Kadis Pendidikan Drs Sofian MPd mengobserpasi bersama Basri, HS Kabid PTK (Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Pendidikan) dan Rizky Taufik Kepala SKB. Usai mengelilingi kantor Dinas Pendidikan, Drs Sofian MPd menyebutkan dirinya bertugas mengutamakan kenyaman dilokasi kantor Dinas Pendidikan
begitu juga ruangan yang tidak berfungsi akan digunakan.

Salah satu target mantan Kepala BKD dalam peningkatan mutu kerja agar meningkatnya mutu pendidikan ia( Sofian.red) akan berkordinasi dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP),” jadi setiap Kepsek harus memiliki sertifikat kopensi untuk menjabat Kepsek,” sebut Kadis.

” Mengenai sertifikat kompentensi Kepsek, besok kita akan kumpulkan seluruh Kepsek se Kabupaten. Agar semua mengerti dan memahami, program terbaru Dinas Pendidikan Asahan,” ujarnya mengakhiri.(FR)

Tinggalkan Balasan