Gebyar Pendidikan Untuk Menguatkan Dan Memajukan Kebudayaan

Negaraonline.comAsahan – Dalam acara menjelang peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Asahan gelar Gebyar Pendidikan yang dimulai dari tanggal 29 April hingga 2 Mei 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Kisaran.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Sofyan MPd melalui Sekretaris Pardamean mengatakan, pada peringatan Hardiknas kali ini mengambil thema Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan. Senin (29/4/19).

“Gebyar Pendidikan ini diikuti para pelajar dimulai dari tingkat PAUD, TK, SD/MI dan SMP/Sederajat se Kabupaten Asahan. Ini diisi dengan berbagai perlombaan mulai dari mewarnai, tari tradisional dan kreasi yang ditampilkan para pelajar di Asahan,” ujar Pardamaean.

Disdik Pemkab Asahan juga mengundang seluruh sekolah mulai dari PAUD hingga SMP yang berada di 25 Kecamatan di Asahan untuk mengikuti kegiatan Gebyar Pendidikan itu.

“Selain itu akan ada stand-stand dari Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur, PAUD dan Pemuda Kreatif Asahan, serta anyak lagi yang akan ikut memeriahkan Hardiknas itu. Kita mohon doanya agar pelaksanan rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman,” ujar Pardamean.

Pardamean menuturkan, setiap Kecamatan mengirimkan timnya dan menampilkan gerak jalan, tari-tarian daerah dan kreasi yang digelar mulai tanggal 29-30 April 2019. (Bawadi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan