Halal Bihalal Dikecamatan Air Joman & Silo Laut Disambut Antusias Warga

Negaraonline.com, Asahan – Ratusan orang di Kecamatan Air Joman dan Silo Laut menghadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Asahan, Jumat (14/6/19).

Salah satu tujuan dari Halal Bihalal untuk membangun tali silahturahmi dengan umat Islam di Kecamatan Air Joman dan Silo Laut yang telah menyelesaikan puasa Ramadhan dan mengakhirinya dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Amatan awak media ini, Camat Air Joman, Jutawan SSTP Sinaga dan Camat Silo Laut, Safi’i Hutabarat SSTP menyambut Plt Bupati Asahan dan rombongan.

Plt Asahan H Surya Bupati Bsc menyebutkan bahwa kegiatan Halal Bihalal untuk melanjutkan apa yang telah diprogramkan oleh Bupati Asahan almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP selama kepemimpinannya selalu melakukan kegiatan ini.

” Kegiatan ini penting mengingat makna dan nilai-nilai kehidupan masyarakat perlu dikembangkan dengan baik. Pemerintah dan Muslim saling bertemu, memaafkan, memahami, memperkuat, dan saling mendoakan. ” Sebut H Surya BSc.

H Surya mengajak masyarakat untuk berterima kasih atas pelaksanaan puasa dan festival yang telah berjalan baik, damai dan aman di Kabupaten Asahan.

Puasa Ramadhan adalah syahru tarbiyah atau bulan pendidikan yang merupakan sarana untuk melatih jiwa manusia untuk memiliki sifat muraqabatullah.

Jadi seorang Muslim setelah Ramadhan akan lulus dari berbagai ujian, menahan lapar / haus, menahan nafsu, menahan diri dari tindakan tercela dan menjadi orang yang lebih baik.

H Surya juga berharap dukungan umat Islam dan masyarakat Kabupaten Asahan untuk mendukung kemajuan daerah ini dan untuk menyukseskan Misi Misi, Misi Asa yang Andal, Sehat, Cerdas, dan Mandiri.

Mengenai perbedaan pilihan selama Pileg dan Pilpres 17 April 2019, H Surya menegaskan bahwa itu adalah anugerah Tuhan dan jika disinergikan memberi potensi besar bagi pengembangan wilayah kita.

Kepada semua orang di Kecamatan Asahan, kami menjaga akal sehat persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

H Surya secara tegas menyangkal segala bentuk kerusuhan dan mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh individu yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Joman, H Ibrahim Margolang menyampaikan terima kasih atas perhatian Kabupaten Asahan sehingga dapat diadakan halal bialal dengan umat Islam di Distrik Air Joman.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan dan keluarga antara masyarakat dan Kabupaten Asahan yang merupakan kekuatan bersama dalam memajukan daerah.

“Mari kita bersatu dan membangun keharmonisan dan persaudaraan. Terima kasih Tuan Plat Bupati Asahan dan jajarannya, semoga acara seperti itu akan terus melakukannya” kata Ibrahim

Semoga Kehadiran dan Kehadiran Bupati Asahan akan memotivasi kami dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Asahan yang religius, sehat, cerdas, dan mandiri.

Hadirin, Bupati Asahan Asahan, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Asisten, OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Forkopimcam, Kepala Desa, Kepala Dusun, BPBD, LPM, kepada tokoh masyarakat tokoh pemuda dan ratusan orang. (Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan