Hanya Dua Desa Tidak Melaksanakan MTQ, Begini Penyebabnya

Negaraonline.com, Asahan – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan Wakil Bupati Asahan H Surya BSc sejak tahun 2010 hingga saat ini tetap berkomitmen melaksanakan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid setiap tahun dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MSi didampingi Kabid Media Cetak dan Elektronik, Arbin Ariadi Tanjung SE diruang kerjanya, Rabu (6/2/19).

Lebih lanjut dikatakan Kadis, MTQ dan Festival Nasyid tingkat Desa/Kelurahan tahun ini digelar awal Februari yang dilaksanakan di 175 Desa dan 27 Kelurahan.

” Sementara 2 Desa yakin Rawang Pasar VI Kecamatan Rawang Panca Arga dan Desa Sukajadi Kecamatan Meranti tidak menggelar kegiatan keagamaan ini disebabkan di kedua Desa tersebut penduduknya 100 persen non muslim.” Sebut Dayat.

Hidayat menjelaskan MTQ dan Festival Nasyid bertujuan untuk mencari Qori/Qoriah serta grub Nasyid yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan MTQ dan Festival Nasyid di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga Nasional.

” MTQ dan Festival Nasyid ini juga merupakan salah satu syiar Islam yang mampu membendung masuknya pengaruh negatif dari luar negeri. Kegiatan keagamaan ini selaras dengan visi misi Pemkab Asahan yakni terwujudnya masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri”, terang Dayat. ( Bawadi )

Tinggalkan Balasan