Harapan Ketua Komnas WI, AKP Rusbeny, SH Kedepannya Menjabat Kasat Reskrim

www.negaraonline.com, Asahan – Puluhan awak media dari cetak maupun online menghadiri undangan Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbeny pada kegiatan Coffe Morning diruang kerjanya dikantor Satuan Lalu Lintas jalan HOS Cokroaminoto Kisaran Asahan, Sumatera Utara. Sabtu (6/10/18).

Dihadapan para Kanit, mantan Kasat Lantas Polres Nias itu berharap seluruh wartawan mau mendukung program Satuan Lalu Lintas dalam menciptakan budaya tertib berlalu lintas,” tanpa dukungan rekan – rekan wartawan, kami rasa tidak mampu mewujudkan program itu,” ucapnya.

Masih dikatakan Rusbeny pemberitaan dari berbagai media dirasa akan mampu mendorong kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

” Peraturan tertib berlalulintas itu berlaku bukan pada siang hari dan waktu hari kerja saja, melainkan peraturan yang melekat bagi pengendara kendaraan bermotor,” Kata Kasat.

Kasat mengajak para wartawan untuk menjadi pelopor, ” Saling menghargai, bila pas melintas ada rajia tidak pakai helm atau surat kenderaan ketinggalan, balik arahla,” harap Kasat

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang dihapan AKP Rusbeny menyampaikan, ” wartawan itu butuh informasi, jadi intinya mudah berkomunikasi,” tegas Indra Sikumbang.

Selain itu, Indra Sikumbang mengucapkan selamat bertugas kepada AKP Rusbeny, “selamat bertugas pak Kasat, mungkin sedikit berbeda Nias dengan Asahan, namun tetap sama dalam hal penindakan,” tutupnya saat dikonfirmasi media.

Mengetahui kepribadian AKP Rusbeny SH yang ingin akrap dan bergandengan dengan para awak media ketua Komnas WI (Komite Nasional Wartawan Indonesia) M. Adenan Dalimunthe berharap AKP Rusbeny berlama lama bertugas di Polres Asahan.

” Kita sama sama tadi mendengarkan ucapan pak Kasat Lantas, dengan perhatiannya kepada kita para awak media mendukung kinerja pempublikasian. Pak juga mempertanyakan adakah pos insan pers di Polres Asahan, semoga pak Kasat kedepannya berkesempatan menjadi Kasat Reskrim Polres Asahan.” Kata Denan.

Masih disambung ketua Komnas WI dari pengalaman yang silam, Kasat Reskrim yang mempunyai kesempatan memberikan tempat dan waktu untuk insan pers di Polres Asahan.(Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan