Hardiknas : Asahan Cerdas Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan

Negaraonline.com, Asahan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan H. Surya BSc bertindak sebagai Inspektr Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di lapangan upacara kantor bupati Asahan. Kamis (02/5/19)

Dalam sambutannya Plt.Bupati Asahan H.Surya mengajak seluruh tenaga pendidik untuk dapat memberikan tenaga dan pikirannya semata untuk memajukan serta meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

” Agar generasi anak bangsa dalam menempuh pendidikan di bangku sekolah dapat lebih maju dan berkualitas. Selain itu Plt.Bupati Asahan H.Surya,BSc juga menyampaikan pidato tertulis  Menteri Pendidikan Nasional RI.” Kata H Surya BSc.

Plt. Bupati Asahan pada akhir upacara juga memberikan cindera mata seperangkat alat sekolah dan tas bagi murid berprestasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Infokom Kabupaten Asahan H Rahmadt Hidayat Siregar S.Sos MSi mengatakan wakil bupati Asahan H Surya BSc telah resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan berdasarkan tembusan surat Mendagri yang disampaikan oleh staf Gubenuran Propinsi Sumatera Utara pada Senin 29 April 2019 lalu.

” Hari ini untuk yang pertama kalinya Bapak H Surya BSc sebagai Plt Bupati Asahan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hardiknas,” ujarnya.

H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos MSi juga mengatakan thema Hardiknas pada 2019 ini mengambil thema “ Asahan Cerdas Menguatkan Pendidikan, Memajukan kebudayaan “

Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas kabupaten asahan tersebut juga dihadiri Dandim 0208 / Asahan, Waka Polres Asahan Kompol .M.Taufik, Sekdakab Asahan Tauzik ZA Siregar,S.Sos.MAP, serta unsur Forkopimda dan OPD, ASN Pemkab Asahan, TNI-Polri, seluruh tenaga pendidik dan pelajat di Kisaran. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan