Hari Pertama Masuk Kerja, H. M Wardan Langsung Memimpin Rapat

www.negaraonline.com, Inhil – Hari pertama masuk kembali pasca cuti kampanye, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, langsung menggelar rapat membahas kelapa. Tak tanggung-tanggung, selain seluruh kepala dinas, bagian, serta camat se Inhil, pihak perusahaan bidang kelapa yang ada di Inhil sebagai pihak profesional yang berhadapan langsung menangani sektor utama petani Inhil itu juga diundang hadir.
Seperti dikatakan Wardan pada sambutan pembukaan rapat itu, harga kelapa yang kini jatuh drastis telah menjadi pemikirannya sejak masih masa cuti dijalaninya.

“Kelapa ini menyangkut hajat hidup orang banyak di Inhil. Lebih dari 70 persen masyarakat kita bergantung dari kelapa. Apa yang tengah dialami petani kita saat ini tentu harus segera dicari solusinya, tak bisa kita biarkan,” tegas Wardan pada rapat yang digelar di Aula Rapat Kantor Bupati Inhil, Senin (25/06/18).

Pentingnya solusi harus segera dicari, tegas Wardan, apalagi mengingat harga jual kelapa di Inhil saat ini jatuhnya begitu drastis

Sebagaimana diketahui, harga kelapa itu turun drastis persis ketika HM Wardan cuti dari jabatannya sebagai Bupati Inhil.

“Persis sebelum saya cuti pada 12 Februari lalu, harga kelapa masih di kisaran Rp2000,- bahkan sampai Rp2.200,-. Baru 4 bulan 9 hari saja saya cuti kok bisa jatuh sampai Rp800,- makanya hari ini kita kumpulkan semua, mulai dari dinas terkait hingga perusahaan agar kita bisa nampam salahnya dimana,” tegas Wardan.

Sebagai informasi, hingga berita ini diterbitkan rapat pembahasan kelapa masih berlangsung. Bupati HM Wardan sendiri didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin.(Adv/kominfo)

Tinggalkan Balasan