Hasil Rakernas Rekrutmen ASN Tidak Ditangani Oleh Kabupaten

www.negaraonline.com, Asahan –  Informasi rekrutmen penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Asahan menjadi heboh di tengah masyarakat.

Pasalnya, masyarakat telah mendapatkan informasi adanya penerimaan abdi negara di Asahan sehingga masyarakat bertanya-tanya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan, Sofyan menjelasakan, hasil rakernas rekrutmen ASN tidak ditangani oleh kabupaten/kota, namun ditangani oleh Menpan RB dan BKN.

Selain itu, pihaknya juga belum mengetahui kapan waktu penerimaannya.

” Kita tidak tahu kapan penerimaan ASN. Kita hanya menunggu Menpan dan BKN. Dan bukan kita pelaksananya, ” kata Sofyan kepada wartawan. Selasa (17/7/18) di ruang kerjanya.

Sistem penerimaan tersebut, kata Sofyan, berdasarkan undanga undang nomor 5 tahun 2014 Tentang ASN dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen.

Terkait kebutuhan Kabupaten Asahan, Sofyan menjelasakan, Pemkab Asahan telah menyerahkan jumlah kebutuhan ASN di Asahan kepada Menpan sekitar ribuan.

“Harapan kita usulan bisa direalisasi sebanyak 10 persen,” ucap Sofyan sembari menjelasakan kuota penerimaan sesuai kebutuhan dana APBD. (FR)

Tinggalkan Balasan