Hebat Poltabes, Pencuri Ranmor Ditangkap Dalam Waktu Singkat

Medan, Negara Online – Satuan Reskrim Polrestabes Medan meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) Yamaha NMAX BK 2271 AGP milik Tamami Dirga (25) di Jalan P Nyak Makam Kelurahan Darat Kecamatan Medan Baru, Jumat (10/11/2017).

Tersangka yang diamankan petugas yakni, Ardi Winata (26) warga Jalan Ampera III Gg Mesjid Kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban yang baru tiba dikediamannya memarkirkan motornya di ruang tamu dan pergi mandi. Ketika selesai mandi, korban terkejut lantaran motor miliknya sudah raib. Saat dicek dari hasil rekaman CCTV, ternyata motornya telah diambil seorang pria yang tak dikenalnya. Tak terima korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah mengatakan dari hasil penyelidikan dan rekaman CCTV, petugas berhasil meringkus tersangka.“Dari pengakuan tersangka, saat ia berjalan kaki ia melihat pagar rumah korban terbuka jadi ia masuk dan mengambil motor korban,” ungkapnya.

Febriansyah menjelaskan bahwa sepeda motor korban telah dijual tersangka kepada rekannya berinisial DN seharga Rp 2,5 juta.“Hasil kejahatannya digunakan tersangka untuk keperluan sehari-hari,” jelasnya.

Febriansyah menambahkan jika saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap penadah yang identitasnya sudah dikantongi petugas.(Riz/Romeo)

Tinggalkan Balasan