Hj. Winda : Jangan Jadikan Beban Dalam Mengikuti Perlombaan Penilaian Desa Terbaik

www.negaraonline.com, Asahan – Enam dari 177 Desa se Kabupaten Asahan mengikuti penilaian lanjutan evaluasi perkembangan Desa dan perlombaan Desa terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 dipendopo rumah Dinas Bupati Asahan. Selasa (8/5/18).

Kadis PMD, Syamsuddin SH saat membacakan pidato Bupati Asahan mengatakan kegiatan ini berdasarkan Permendagri No 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa/kelurahan.

Setiap tahun pemerintah harus melakukan evaluasi terhadap perkembangan desa/kelurahan dengan tujuan menentukan status terkait capaian hasil perkembangan sebuah desa/kelurahan dan untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Lomba desa ini juga bertujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing desa/kelurahan yang sesuai nilai nilai pancasila.

Ke 6 desa terbaik adalah Subur Kecamatan Air Joman, Sengon Sari Kecamatan Aek Kuasan, Bagun Sari Kecamatan Setia Janji, Perhutaan Silau Kecamatan Pulau Bandring, Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane dan Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap.

Ekspos disampaikan masing masing Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa dan Ketua LPM Desa.

Ketua tim penilaian terdiri dari ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika, TP PKK Disdik, TP PKK Dinkes dan TP PKK Dinas PMD.

Hj Winda menyampaikan beberapa materi diantaranya jangan jadikan beban dalam mengikuti perlombaan penilaian desa terbaik, tetapi jadikan perlombaan penilaian desa terbaik ini sebuah amanah dan pengabdian kita kepada masyarakat.

Tata cara penyampaian ekspos yang baik kepada kepala desa, ketua TP PKK Desa dan LPM Desa.

Meminta kesiapan kepada desa dalam mengikuti perlombaan desa terbaik.

Kepada LPM diharapkan dapat membantu kepala desa dan ketua TP PKK Desa dalam menghayo-hayokan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa. (FR)

Tinggalkan Balasan