Hj. Winda Taufan Gama Menyambut Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut

Negaraonline.comAsahan – Dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera ( PTP2WKSS) TP PKK Asahan Sambut Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Jum’at (22/03/19).

Supervisi bertujuan untuk mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK kabupaten/kota dalam membina Kecamatan, desa/kelurahan tentang pelaksanaan 10 program PKK.

Dalam acara amatan awak media  tampak hadir Kadis PMD, H Syamsuddin SH, Ny Vera Imam Budi Putera, Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika, OPD, Camat dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda menyampaikan desa yang diunggulkan mewakili Asahan untuk dimonitoring yaitu kategori BBGRM – HKG PKK (lomba tertib administrasi Desa Buntu Pane, lomba PAAR Desa Sei Beluru, lomba hatinya PKK, lomba UP2K Desa Tanjung Alam, IVA test Puskesmas Rawang Panca Arga).

Sedangkan kategori HKB KB Kes (lomba lingkungan bersih sehat Desa Sei Silau Timur, lomba PHBS Desa Sei Alim Hasak, lomba posyandu Desa Tinggi Raja, lomba kesrag Desa Air Joman).

Ketua tim supervisi Propsu, Ny Vera Imam Budi Putera mengatakan gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang mengelolanya dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju, mandiri, kesetaraan, keadilan gender, kesadaran hukum dan lingkungan.

Dikatakan, TP PKK adalah mitra pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak dengan pola rentang kendali 1-3-6-9-12.

Pembinaan yang perlu diperhatikan bidang kelembagaan, bidang administrasi, bidang pokja, bidang penataan fisik, bidang penyuluhan dan pelatihan juga bidang kemitraan. ( Bawadi )

Tinggalkan Balasan