HM Syahrial SH MH Ingatkan OPD Untuk Lebih Meningkatkan Ethos Kerja

Negaraonline.com, Tanjung Balai – Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH pagi ini memimpin apel gabungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota (Senin, 4/2/19).

Apel gabungan yang dihadiri Wakil Wali Kota Drs.H Ismail, Pj. Sekda Halmayanti SH, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah, ASN dan Kepala Lingkungan Se Kota Tanjungbalai.

Dalam amanahnya, Wali Kota menghimbau kepada seluruh OPD untuk bersama-sama saling bahu membahu membangun Kota Tanjungbalai dengan merapatkan barisan dan membangun persatuan yang kuat dalam jalinan tali persaudaraan dan rasa solidaritas.

Wali Kota juga menyampaikan beberapa poin sebagai kunci sukses bagi OPD dalam rangka mewujudkan kemandirian dan pembangunan di Kota Tanjungbalai, yakni merubah pola pikir dan perilaku aparatur pemerintah tidak untuk dilayani melainkan melayani, mengedepankan ethos kerja dalam menjalankan tertib administrasi pemerintahan, pembangunan dan pengelolaan administrasi keuangan yang transparan dan akuntabel, kepada Kepala Lingkungan selaku ujung tombak pemerintahan agar senantiasa menjadi tauladan masyarakat dan tanggap dalam menyikapi permasalahan dan isu Aktual yang berkembang.

“Seluruh aparatur pemerintah agar senantiasa bekerja secara sungguh-sungguh dan mengambil peran sekecil apapun yang dapat memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kota Tanjungbalai, ” sebut Wali Kota.

Saya berharap kepada seluruh OPD untuk memastikan bahwa pengeleloaan APBD khususnya pengadaan barang dan jasa, dana Bansos, dana operasional atau sejenisnya tidak disalahgunakan sehingga dapat menimbulkan akibat hukum, memastikan penyelenggaraan perizinan dan non perizinan.

Pelayanan publik terbebas dari gratifikasi, suap, pungutan liar dan pemerasan, merumuskan Rencana Strategis (Renstra) dengan menggambarkan outcome yang diharapkan serta penyampaian laporan SAKIP hal ini sesuai surat edaran KPK RI kepada seluruh Kepala Daerah, papar Syahrial.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota dan Perwakilan PT Inalum menyerahkan Piagam Penghargaan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tanjungbalai Tahun 2018 dari Kemenpan RB dengan hasil “B” serta 1 Unit Dump Truck Pengangkut Sampah dari dana CSR PT Inalum tahun 2018.(Bawadi/Irawan)

Tinggalkan Balasan