HUT Bhayangkara ke 72, Begini Kata Presiden RI

www.negaraonline.com, Asahan – Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT Bhayangkara Polri ke 72 tahun 2018 di Mapolres Asahan. Rabu (11/7/18).

Upacara dihadiri Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK, Forkopimda, FKUB, OPD, ketua cabang bhayangkari Asahan, Waka Polres, Kabag, Kasat, Kapolsek, TNI, PM, Kodim 0208/As, Yonif 126/KC, Sat Pol PP, Dishub, ormas dan undangan lainnya.

Presiden RI, Ir Joko Widodo dalam pidatonya saat HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 yang dibacakan Wakil Bupati Asahan menyampaikan 5 pesan pertama, Polri harus terus meningkatkan kinerjanya, terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme. Kedua, perbaiki kelemahan kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum ditengah tengah masyarakat.

Ketiga, Polri harus membuang budaya koruptif, hindari tindakan berlebihan serta meningkatkan kepercayaan publik. Keempat, kedepankan langkah langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul ditengah tengah masyarakat.

Kelima, Polri diminta meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI, pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan tugas sehari hari.
Kita yakin dengan ikhtiar dalam melakukan perbaikan perbaikan, Polri akan menjadi institusi yang dipercaya rakyat.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan ridhonya kepada kita semuanya. Dirgahayu Kepolisian RI ke-72, terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama abdi utama nusa dan bangsa, ujar Surya. (FR)

Tinggalkan Balasan