HUT Ke 73, POMAL TBA Sosialisasi Pentingnya Keselamatan Lalin

Negaraonline.com, Tanjung Balai – Peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Tanjungbalai Ke 73 Tahun ini dipusatkan di Kantor Denmako POMAL Lanal TBA jalan Masjid No 01 Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Acara dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs.H Ismail, Mewakili Danlanal TBA Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik, Danramil 09/TB Kapten Inf Salam Rambe, Kasatlantas Polres Tanjugbalai AKP. Pandapotan Butar-butar SH, Mewakili Danki Brimob dan Kasi Lalin Dishub Tanjungbalai serta Personil TNI, Polri serta Instansi terkait lainnya.

Peringatan HUT POMAL TBA Ke 73 tahun ini sedikit berbeda, hal ini terlihat dengan cara mensosialiasikan Keselamatan berlalu lintas.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Drs.H Ismail menyampaikan bahwa Kota Tanjungbalai yang saat itu dikenal sebagai Kota dengan Penduduk terpadat di Asia Tenggara, sejalan dengan perkembangan saat ini dengan Jumlah Penduduk yang terus meningkat dan tentunya juga jumlah Kendaraan. Oleh Karena Itu, perlu mendapat perhatian kita bersama, Sebut Wakil Wali Kota.

Pemerintah Kota Tanjungbalai mendukung penuh dan mengapresiasi Jajaran POMAL khususnya Lanal Tanjungbalai – Asahan yang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas.

” Ini sangat positif dan memberi edukasi bagi semua warga khususnya di Kota Tanjungbalai untuk tertib Berlalu Lintas saat mengendarai di Jalan Raya tujuannya yakni menjaga Keselamatan berkendara “, ujar H. Ismail.

Danlanal TBA yang diwakili Danden POMAL Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik menyampaikan bahwa, kegiatan HUT POMAL Ke 73 tahun ini dilaksanakan dalam rangka memberikan informasi bagi masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

TNI, POLRI dan instansi pemerintah saling bersinergi memberi contoh terhadap masyarakat untuk menjaga sesuai aturan tentang tata tertib dan taat terhadap peraturan berlalulintas demi menjaga ketertiban dan kelancaran minimal memperkecil angka kecelakaan.

Saat ini disadari, tingkat kesadaran masyarakat di Kota Tanjungbalai masih rendah tentang taat berlalu lintas, maka kita bangun bersama TNI, POLRI dan Pemko Tanjungbalai dalam mensosialisasikannya, ucap Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik

Amatan awak media dilapangan, pada giat tersebut juga dilaksanakan penyematan Helm kepada perwakilan instansi oleh Wakil Wali Kota dan Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, serta dilanjutkan keliling Kota Tanjungbalai memakai kendaraan sepeda motor melintasi jalan Jenderal Sudirman, jalan Listrik, Jalan Cokroaminoto, jalan Sisingamangaraja dan jalan Masjid.(Irawan)

Tinggalkan Balasan