Ini Alasan Mantan Panglima GAM Menangkan Prabowo Sandi

Negaraonline.com, Aceh Utara – Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA – PA), H. Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem mengajak masyarakat Aceh memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo – Sandi pada Pilpres 2019.

Hal itu disampaikannya pada pelantikan pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) di lapangan serbaguna Kampung Baru, Desa Kuta Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (27/1/19).

Pada kesempatan itu, Mualem menyampaikan alasannya mendukung capres/cawapres nomor urut 2, karena pihaknya sudah berkomitmen dengan Prabowo untuk menyelesaikan MoU Helsinki jika menang pada Pilpres 2019.

“Saya sudah ada komitmen dengan Prabowo – Sandi dan saya yakin di tahun 2019 ini Prabowo akan menang dan sudah kita lihat kepemimpinan Jokowi yang sudah hampir habis masa jabatannya dan tidak ada realisasi apapun, dan kalau Prabowo menang insya Allah butir-butir MoU akan terealisasi semuanya. Oleh sebab itu kita wajib menangkan Prabowo,” kata Mualem di hadapan ratusan kadernya.

Selain Pilpres, lanjutnya, ia juga mengatakan pada tahun ini akan ada pemilihan anggota legislatif baik tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi. Namun, pemilu kali ini berbeda dengan pemilu tahun sebelumnya. Pemilu tahun ini, jelas Mualem, surat suara tidak lagi ada gambar Caleg melainkan hanya nama saja.

Maka oleh karena itu para Caleg khususnya Partai Aceh untuk lebih teliti, lakukanlah sosialisasi-sosialisasi di wilayah masing-masing, ” para Caleg masuklah ke kampung-kampung dan carilah simpati masyarakat,” ujar Mualem.

Dalam arahannya, Mualem juga menegaskan bahwa Partai Aceh tidak berafiliasi dengan Partai manapun baik mulai dari tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi. PA hanya berkomitmen di tingkat pusat (DPR RI).

” Kita haram kerjasama dengan Partai lain di tingkat DPRK dan DPRA selain Partai Aceh, haram berkoalisi dengan Partai manapun. Namun untuk DPR RI kita koalisi dengan Gerindra, PKS dan PAN,” demikian Mualem.

Pelantikan pengurus KPPA dihadiri oleh Muhammad Taib Ketua Partai Aceh Aceh Utara sekaligus Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf Wakil Bupati Aceh Utara, tokoh ulama, Mualimin (Eks Libya), Panglima Muda, Panglima Sagoe, Caleg DPRK dan DPRA, masyarakat dan tamu undangan penting lainnya.(Bawadi/Syahrul)

Tinggalkan Balasan