Ini Dilakukan Tiga Pilar Plus Cara Menangkal Serta Mendeteksi Radikalisme

www.negaraonline.com, Asahan – Dalam rangka menjaga keamanan dan menangkal serta mendeteksi dini masuknya penyebaran paham radikalisme di wilayah Kabupaten Asahan. Wakil Bupati Asahan hadiri pertemuan Tiga Pilar Plus, Kamis (7/6/18) bertempat digedung Serba Guna Kisaran Jalan Akasia.

Pertemuan tiga pilar plus tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan diwakili Wabup Surya, Kapolres Asahan, Dandim 0208 AS, Pj Sekda Asahan, Majelis Ulama Indonesia, para Assisten Setdakab Asahan, Kepala Badan Kesbang dan Politik, para Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam kata sambutan dan arahannya disampaikan Wabup Surya mengatakan dalam rangka deteksi dini menangkal masuknya penyebaran paham radikalisme di Kabupaten Asahan mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban umum.

“Sebagaimana yang kita ketahui dari berbagai media bahwa beberapa lokasi diwilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terjadi gerakkan radikalisme yang mencoba untuk menggangu keamanan dan keutuhan bangsa Indonesia.Untuk itu secara bersama-sama kita perlu mengambil langkah-langkah nyata guna mencegah gerakkan paham radikalisme di Kabupaten Asahan”ujar Wabup.

Maka untuk itu Wabup Surya mengajak semua pihak dan lapisan ,masyarakat Asahan secara bersama-sama untuk mencegah hal tersebut dengan cara.

Pertama dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah masing-masing. Kedua dapat melakukan deteksi dini menangkal masuknya penyebaran paham radikalisme yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketiga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi masuknya penyebaran paham radikalisme dan keempat segera laporkan kepada instansi terkait jika menemukan adanya indikasi gerakkan radikalisme serta upaya penyebaran paham radikalisme kata Wabup.(FR)

Tinggalkan Balasan