Ini Nama 10 Pejabat Baru Dilantik

Asahan, Negara Online – Wakil Bupati Asahan Surya Bsc melantik 10 Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Asahan guna menempati posisi eselon II, sementara empat formasi lagi masih mengambang. Kamis (9/11/17)

Posisi jabatan yang ditetapkan oleh Bupati Asahan masing – masing, Dinas Kominfo, Sekretaris DPRD Asahan, Dinas Perkim, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PMD, Dinas PP KB dan PPPA, Dinas Kopdag, Kaban Kesbangpol, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

Sementara Jabatan Tinggi Pratama pada dinas yang juga turut dilelang pada lelang terbuka oleh Pemkab Asahan yang belum dilantik, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas PU dan Badan Kepegawaian Daerah masih menjadu teka – teki mengingat merupakan hak preogratif Bupati Asahan.

Kaban Kesbangpol Buwono Prawana yang posisinya digantikan oleh Sorimuda Siregar dipercaya menjadi Pelaksana(Staf Redaksi. ) pada Badan Kepegawaian yang ditinggal pensiun oleh Zainal Abidin, Drs Suprianto yang semula diprediksi akan menempati posisi jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial juga ditempatkan sebagai Pelaksana pada Badan Kepegawaian Daerah.

Banyak kalangan menilai, belum dilantiknya Plt Kadis PU Tengku Adi Huzaifa oleh Bupati Asahan karena permasalahan proyek, “ Mungkin isue setoran proyek yang membias membuat Bupati belum melantik Tengku Adi Huzaifa,”ungkap Hasbi salah seorang aktivis yang mengaku mengkuti perkembangan isue proyek.

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc usai melantik 10 pejabat eselon II sebelum meninggalkan ruang Aula Melati menegaskan, “ Tidak ada persoalan, pelantikan dilakukan bertahap,”ujar H Surya sambil berlalu memasuki ruang kerjanya.

Upaya untuk menggali informasi lebih dalam soal belum dilantiknya empat pejabat mendapat hadangan dari anggota Sat Pol PP yang bertugas di Kantor Bupati Asahan,” Sudah – sudah, nanti kami yang dimarahi oleh pak Wakil,”ujar dua petugas sambil menghalau pergi awak media.

Nama – nama pejabat yang dilantik, Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, Kadis Perkim Mohammad Azmy Ismail, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Misli M Noor, Kadis Lingkungan Hidup Bambang Hadi Suprapto, Sekretaris DPRD Asahan Syahrul Effendi Tambunan, Kadis PMD Syamsudin, Kadis PP KB dan PPPA Muhili Lubis, Kadis Koperasi dan Perdagangan Witoyo, Kaban Kesbangpol Sorimuda Siregar, Kadis Pemuda Olehraga dan Pariwisata Hasbi Simbolon. (Dicky Syahtria)

Tinggalkan Balasan