Ini Pesan Bupati Asahan Kepada Dewan Juri Festival Nasyid

www.negaraonline.com, Asahan – Bupati Asahan, H Surya BSc melantik dan baiat para dewan juri festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 diaula melati kantor Bupati Asahan. Jumat (30/4/18).

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan H Surya meminta kepada para dewan juri untuk menghindari praktek kolusi dan nepotisme saat memberikan penilaian kepada seluruh peserta festival nasyid.

“Jangan lakukan kolusi dan nepotisme, karena akan berpengaruh buruk bagi proses dan hasil akhir festival nasyid,” ujar Surya.

Tugas dan tanggungjawab dewan juri tidaklah mudah, karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak. “Untuk itu kita harapkan dewan juri menjunjung tinggi nilai profesional sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki.” Tegas Wakil Bupati.

“Saya yakin para dewan juri dapat memahami dan menjalankan harapan tersebut dalam memberikan penilaian secara objektif. Kami telah melimpahkan sepenuhnya tugas dan tanggung jawab ini kepada dewan juri tanpa diintervensi oleh pihak manapun, ” terang Surya.

Hasil festival nasyid nantinya akan menjadi bahan evaluasi Pemkab Asahan sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan di Asahan dan sekaligus menjadi masukan untuk penyusunan program kedepan. “Pertahankanlah citra postif dewan juri,” ujar Surya.

Festival nasyid bertujuan meningkatkan minat generasi muda dalam melestarikan budaya dan kesenian islam serta pengetahuan masyarakat akan pentingnya seni nasyid dalam,” upaya membangun mental spritual masyarakat,” sebut Surya.

Dewan juri yang dilantik dan dibaiat : ketua, Hj Rita Nurai Nasution, anggota : Khairussyah, Dahlia Hasibuan, Hasnah Sukri, Husni Bunaiya dan Syahrul Riadi. (FR)

Tinggalkan Balasan