Jadi Kabid Humas Poldasu AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK Sangat Tertantang

www.negaraonline.com, Medan Sejumlah wartawan unit Polda Sumut menggelar pisah sambut Kabid Humas Polda Sumut dari Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting kepada AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK di Cafe Pondok Indah Jalan Haji Misbah, Medan. Selasa (1/5/18) malam.

Dalam kesempatannya, mantan Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK mengaku sangat tertantang dengan posisinya di Humas Polda Sumut. Dia mengaku bekerja di Polda Sumut sungguh membutuhkan energi tinggi.

“Wartawan di Medan memang kritis-kritis. Saya merasa selama bertugas di beberapa daerah, di Medan saya merasa sangat tertantang,” katanya.

Tatan menyebut ada perbedaan tipikal antara wartawan di beberapa Polres yang sempat didudukinya dengan wartawan di kota Medan. Wartawan kota Medan katanya tidak puas hanya berhenti di satu pertanyaan.

“Kalau wartawan Medan, nggak cukup bertanya hanya sekali. Sehingga saya terkadang pura-pura mengarahkannya ke topik lain,” katanya sembari tertawa.

Menurut mantan Kapolres Asahan, wartawan di kota Medan juga kerap melontarkan pertanyaan yang sulit dijawab hingga membuatnya meminta waktu untuk menjawab pertanyaan tersebut tapi Tatan menyebutkan dirinya siap 24 Jam bersama awak media kalau perlu tambah 4 jam lagi katanya sembari tertawa.

Kepada AKBP Tatan yang menggantikannya, Kombes Rina meminta untuk berhati-hati dalam memberikan pernyataan agar kelak tidak menjadi bumerang dan berkembang menjadi bola panas.

”Saya minta agar Pak Tatan hati-hati dalam membuat statement,” katanya.

Pasca mengemban posisi Kabid Humas Polda Sumut, Rina mengatakan Tatan harus mulai membiasakan ritme hidupnya karena menjabat sebagai Kabid Humas berarti merelakan waktunya 24 jam kepada institusi.

Pada gelaran tersebut, Kombes Pol Rina Sari yang mendapat promosi sebagai Kabid TI Polda Sumut hanya pindah sebelah sekira empat meter seberang Humas katanya, pada acara tersebut para wartawan Polda Sumut memberikan cidera mata diwakili perwakilan wartawan.

AKBP Tatan Dirsan Atmaja juga memberikan cidera mata kepada Kombes Rina berupa foto lukisan dan cidera mata lainnya foto bersama serta sesi hiburan menari bersama.

Sebelumnya Sertijab Kabid Humas Polda Sumut dari Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada AKBP Tatan Dirsan Atmaja sudah digelar, Sabtu (28/4/18) di Mapoldasu bersama serahterima 3 Penjabat Utama dan 5 Kapolres sejajaran Polda Sumut.(Eduward)

Tinggalkan Balasan