Jadikan Kota Religius, Wali Kota Tanjungbalai Akan Bangun Masjid Agung

www.negaraonline.com, Tajung Balai – Mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis (BERSIH) khususnya dalam bidang Keagamaan, Pemerintah Kota Tanjungbalai berencana akan membangun Masjid Agung (Islamic Centre) di Kota Tanjungbalai. Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Forkopimda, Seketaris Daerah Halmayanti SH, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, FKUB serta Camat.

Keinginan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial membangun sebuah masjid agung (islamic centre) tersebut salah satunya dipicu karena saat ini Kota Tanjungbalai yang dikenal sebagai kota santri di Provinsi Sumatera Utara belum memiliki fasilitas keagamaan yang menjadi ikon Kota Tanjungbalai.

Saat ini Pemerintah Kota Tanjungbalai sedang merumuskan keinganan tersebut agar bisa terealisasi. Dirinya berharap, pembangunan masjid ini nantinya bisa terlaksana dalam masa periodenya. “Insya Allah saya akan berupaya mewujudkan keinginan ini pada masa periode saya, saya ingin punya islamic centre dalam rangka mengembangkan Ukhuwah Islamiyah,” Ujar H.M Syahrial.

Saya meminta doa restu dari seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai dan seluruh pemangku kebijakan serta para Ulama agar keinginan saya ini dapat tercapai.

Salah satu tujuan pembangunan Masjid Agung adalah menjadikan Kota Tanjungbalai menjadi Kota Religius. Nantinya masjid ini diharapkan selain menjadi ikon Kota Tanjungbalai juga menjadi tempat ibadah yang nyaman dan secara tidak langsung dapat menggerakkan masyarakat dan menumbuhkan shalawat ditengah-tengah masyarakat Kota Tanjungbalai.

Rencananya, pembangunan Masjid Agung akan dibangun di Jalan Sudirman, Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar diatas lahan seluas 1.486 Ha.(Irawan)

Tinggalkan Balasan