Jaka Putra Ginting : Anggota KPPS Harus Amanah Dalam Menjalankan Tugasnya

www.negaraonline.com, Asahan – Plantikan kelompok penyelenggara pemlilihan suara (KPPS) yang di selenggarakan di Pendopo Lapangan Hokky jalan Akasia Kisaran,Minggu (3/6/18) di hadiri Camat Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting.

Camat Kecamatan Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting mengatakan kepada seluruh anggota KPPS harus Amanah dalam menjalankan tugasnya dalam pemilahan gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni 22018 mendatang.
“Laksanakan tugas dengan baik semoga amanah dan dapat di percaya dalam menjalankan tugas,”ujarnya.
Menurut Agus KPPS merupakan bagian terpenting dalam kontestasi politik untuk menentukan pemimpin Sumut pada lima tahun mendatang. Karena itu, ia juga mengimbau kepada KPPS supaya mengkuti tahapan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Di tempat yang sama Ketua PPK Kisaran Barat Muhammad Rozali butar butar berharap kepada masing-masing KPPS bisa saling bekerjasama. Koordinasi dengan PPS dan kepada pihak-pihak yang berkepentingan harus sering dilakukan, sehingga proses pemungutan suara bisa berjalan dengan lancar.

Ada salah satu Poin yang penting disampaikan Rozali mengenai syarat pemilih meskipun telah memiliki Surat Undangan (Form C-6), pemilih harus menunjukkan surat resmi kependudukan, diantaranya, e-KTP, Resi e-KTP maupun Surat Keterangan (Suket) yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Jika salah satu diantaranya tidak dapat ditunjukan, maka tidak boleh mencoblos. Dan warga yang belum tercatat dalam DPT, tapi memiliki satunya, e-KTP, Resi e-KTP atau Suket, dapat menggunakan hak suaranya,” ujarnya.

Mengenai salah satu syarat memilih itu, Rozali berharap kepada KPPS sudah bisa mensosialisasikan kepada pemilih di TPS-nya masing-masing.

Sehingga ketika pada hari H pemilihan tidak menimbulkan mis-komunikasi, yang pada akhirnya bisa menimbulkan konflik.

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota PPK Kisaran barat, Komisioner KPU M.Yusuf Sinambela, Kapolsek Kota Kisaran IPTU Rianto dan seluruh anggota PPS dan KPPS se Kecamatan Kisaran Barat.(FR)

Tinggalkan Balasan