Jambret Diamankan Warga 1 Ditangkap, 1 Masih Dikejar Polisi

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – IS  alias Ibnu (17) warga Komplek Depag Jalan Anwar Idris atau yang dikenal Sei Dua, Kel. Bunga Tanjung, Kec. Datuk Bandar kota Tanjungbalai adalah seorang pelaku jambret berhasil ditangkap warga meskipun sempat berusaha melarikan diri dan mencoba bersembunyi didalam hutan, Senin (12/11) kemarin sore.

Informasi dihimpun, Selasa (13/11), dua pelaku yang mengendarai sepeda motor honda Vario tanpa plat nomor polisi dan menjambret tas milik Fitriana (29) warga jalan Jend Sudirman, Kel. Sijambi Kec. Datuk Bandar, yang diletakkan dibagasi depan sepeda motor saat melintas di KM 4 Jalan Jendral Sudirman Tanjungbalai.

Awalnya pelaku berdua hanya berjalan jalan santai dengan menggunaan sepeda motornya, namun melihat seorang wanita meletakkan tasnya di bagasi depan timbul niat jahat pelaku Ibnu dan temannya, sehingga berhasil membawa kabur isi tas yang diduga berisikan uang Rp. 25 juta.

Baca juga
http://www.negaraonline.com/diduga-ditantang-pihak-game-zone-ketua-fpi-asahan-buat-status-fb

Usai menjambret, korban langsung meneriaki pelaku yang mencoba lari kearah Pasar Traktor Asahan. Korban terus berupaya mengejar kedua pelaku.

Hasilnya, dengan dibantu warga setempat seorang pelaku berhasil ditangkap bersama sepeda motornya dan diserahkan ke Polsek Datuk Bandar.

Sementara seorang pelaku lainnya yang diketahui bernama Yudi masih dilakukan pencarian oleh petugas. Dari tangan pelaku Ibnu, Polisi berhasil mengamankan uang tunai Rp. 5 Juta yang merupakan hasil jambret.

Dari keterangan korban, tas yang dijambret itu berisi uang sebesar Rp. 25 Juta. Namun dari seorang pelaku yang tertangkap masih diamankan Rp. 5 Juta sementara sisanya sudah sempat dibagi dengan pelaku lainnya yang masih diburu petugas.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai SH SIK didampingi Waka Polres Kompol Edi Bona Sinaga SH melalui Kapolsek Datuk Bandar AKP Ahmad Yani Nasution didampingi Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan dikonfirmasi, membenarkan kejadian penjambretan tersebut.

“Salah seorang pelaku yang masih dibawah umur sudah diamankan di Polsek Datuk Bandar bersama barang bukti serta sepeda motor yang dipakai pelaku. Sementara temannya saat ini masih dilakukan pengejaran, sabar ya bang saya masih dimedan dan kasusnya masih dilakukan pengembangan”. Pungkasnya mengakhiri.(Irawan)

Tinggalkan Balasan