Januari Hingga Juni Perkara Dieksekusi 102 Kasus, Barang Bukti Narkoba Dimusnakan

Negaraonline.com, Tanjungbalai – Dalam rangka menyambut Hari bhakti adhyaksa ke 53 tahun 2019, Kejaksaan Negeri Tanjungbalai melakukan pemusnahan barang bukti narkotika kurun waktu Januari 2019 – Juni 2019, pemusnahan ini dilakukan karena telah mempunyai kekuatan Hukum tetap dari Pengadilan Negeri Tanjungbalai.

Pemusnahan barang bukti Narkotika ini dilakukan di hadapan undangan diantaranya perwakilan dari Pemerintah Kota, Pengadilan Negeri, Polres BNNK dan Tokoh masyarakat.

Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya sabu 302,16 gram, ganja 2,77 gram, Ekstasi 77 butir dan Handphone 37 unit.

SPDP yang diterima kurun waktu Januari – Juni 2019 yakni 93 Perkara, Jumlah Perkara Tahap II yakni 154 Perkara dan yang telah dieksekusi 102 Perkara dengan jumlah tersangka laki- laki dewasa 166 orang, wanita dewasa 3 orang dan anak 1 orang, sebut Kajari. Selasa(9/7/19)

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan Zullikar Tanjung dalam sambutannya mengatakan narkotika ini harus dimusnahkan karena narkotika merupakan suatu zat yang sangat berbahaya apabila dipergunakan.
Pengungkapan Kasus Narkotika ini merupakan Hasil Jerih dari Kasat Narkoba dan anggota serta BNNK.

Zullikar Tanjung mengatakan bahwa pemusnahan ini agar dapat dilihat masyarakat secara transparan bahwa Kejari telah melaksanakan tugas sesuai fungsinya dalam menangani tindak perkara pidana selama periode awal 2019,” katanya.

Pihaknya berharap ke depan tindak pidana di Kota Tanjungbalai Asahan ini dapat ditekan dan terus menurun, sehingga dapat tercipta situasi dan kondisi yang kondusif aman dan bebas dari tindak kriminal.(Wanda)

 

Tinggalkan Balasan