Jika Tidak Di Bayar, Aset PT Asia Citra Dilelang

www.negaraonline.com, Rohil – Ratusan Karyawan PT. Asia Citra di Tanah Putih Tanjung Melawan kembali melakukan aksi demo, mereka menuntut pembayaran gaji tiga bulan segera dibayar atau aset perusahaan yang akan dilelang.

Demikianlah kesepakatan antara PT Asia Citra melalui Perwakilan yakni Pimpinan Perusahaan (Direktur) Eko Winardi bersama Perwakilan – perwakilan Karyawan yang di tandatangani di atas Matre 6000.

Ratusan Karyawan lakukan aksi damai di PT Asia Citra pada Rabu (9/5/18)
Keputusan bersama itu di saksikan oleh Tokoh – tokoh Penghulu seperti Penghulu Labuhan Papan Ahmad Saidi, Penghulu Batu Hampar Pakhri Munir, Pjs penghulu Melayu tengah Deni Hamdani, Penghulu Mesah Riduan Dan Lurah Melayu Besar kota Indra dan Kapolsek Setempat.

Inti dari Perjanjian kedua belah pihak, jika perusahaan pembuat triplek tersebut tidak mampu membayar gaji ratusan karyawan yang tertunggak selama tiga bulan dalam batas waktu selambat lambatnya pada tanggal 15 Mei mendatang maka seluruh Aset PT Asia Citra akan di lelang guna membayar kewajiban dan hak – hak Karyawan.

“Keputusan pimpinan, apa bila Tanggal 15 Mei nanti, gaji selama 3 bulan tidak di bayar, maka aset perusahaan dijual, atau di lelang.” Ujar perwakilan perusahaan.

Hal itu di ungkap salah satu perwakilan perusahaan Erwin di hadapan Ratusan karyawan.

Senada dengan komitment pimpinan, maka salah seorang Datuk Penghulu yang ada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang sudah menyaksikan jalannya aksi damai serta menyaksikan proses perjanjian yang di setujui Eko Winarto direktur perusahaan yang datang dari Pekanbaru juga angkat bicara. “Bila mana pihak Perusahaan tidak menepati janji maka Masyarakat berhak melakukan pelelangan terhadap asset PT Asia Citra.” Sebut Eko.

“ Jika Hak Masyarakat tidak terpenuhi, mau tidak mau kita lelang asetnya.” Tegas Penghulu Ahmad Saidi seraya membubarkan aksi secara tertib.(Sudirman)

Tinggalkan Balasan