Kaban Kepegawaian : Jumlah Kuota Untuk Asahan Sebanyak 284 orang

Negaraonline.comAsahan – Hasil seleksi administrasi pada pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan tahun 2019 kini peserta ikuti seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kontrak (PPPK) dipusatkan di SMKN 2 Kisaran.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepengawaian Daerah Asahan Nazaruddin, SH, beserta jajaran BKD Asahan, Sabtu (23/2/2019).

Dikatakan Najaruddin pelaksanaa ujian yang dilakukan berbasisi cat UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dibawah koordinasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia, BKN dan Menpan dan BKD Asahan sebagai panitia seleksi daerah.

“Jumlah kuota yang diberikan untuk Asahan sebanyak 284 orang. Katagori yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi ujian ini sesuai dengan Permenpan Nomor 04 tahun 2019 tentang nilai ambang batas. Yang mengikuti seleksi PPPK ini para tenaga pendidik dan tenaga penyuluh pertanian yang terdata dalam data base BKN berkatagori THEks K2”, kata Nazaruddin.

Dalam kesempatan tersebut, Nazaruddin memberikan arahan kepada para peserta ujian agar jangan terburu-buru dalam mengerjakan soal-soal ujian nantinya, lebih berhati-hati dalam memberikan jawaban pada soal ujian. Sebelum mengerjakan soal ujian para peserta ujian diharapkan mendengarkan arahan yang diberikan dari proktor dan pengawas.

“Seleksi PPPK ini dilaksanakan 2 gelombang I jam 10.00 WIB s/d 12.00 WIB dan gelombang II jam 13.00 WIB s/d 15.15 WIB. Peserta yang mendaftar sebanyak 218 orang yang terdiri dari tenaga pendidik dan tenaga penyuluh pertanian. Setelah melakukan seleksi administrasi yang lulus sebanyak 201 orang. Dari 201 orang yang lulus seleksi administrasi tenaga pendidik 134 orang dan tenaga penyuluh pertanian 67 orang” jelas Najaruddin. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan