Kabid Kadarlog : Suadi Ditemukan Dibelakang RSUD HAMS

Negaraonline.com, Asahan – BPBD Asahan, Basarnas Pos Tanjungbalai, Polres Asahan dan masyarakat sekitar menemukan mayat Suadi (78), Minggu (21/04/19) sekira pukul 19.30 WIB.

Kepala BPBD Asahan, H Syafruddin Harahap MSi melalui Kabid Kadarlog, Khaidir Sinaga SSTP mengatakan, Sabtu (20/04/19) sekitar pukul 12.00 WIB, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada kejadian orang hanyut a/n Suadi di aliran Sungai Silau sekitar Jalan Sei Piasa Gang Badak Lk II Kelurahan Kisaran Barat.

“Mendapat informasi tersebut, BPBD berkoordinasi dengan Basarnas Pos Tanjung Balai dan Pemerintah Kelurahan setempat. Tim turun ke lokasi melakukan pencarian dengan cara penyisiran sungai dengan menggunakan perahu LCR dari titik lokasi hingga radius 1 KM ke arah hilir sungai, namun hingga sore hari, korban belum berhasil ditemukan” jelas Khaidir.

Keesokan harinya pencarian dilanjutkan dan sekira pukul 19.30 WIB ditemukan sesosok jenazah terapung di sungai tepatnya dibelakang RSUD HAMS Kisaran. Setelah diperiksa ternyata, mayat yang terapung adalah korban yang dicari.

Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke rumah sakit dan selanjutnya pihak RSUD HAMS Kisaran menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga.

Lengkim salah seorang saksi mengatakan sekira pukul 07.00 WIB melihat Suadi mandi di sungai tersebut. Namun saksi terlebih dahulu pulang dan meninggalkan korban. Sekitar pukul 09.30 WIB, Dedi Alamsyah selaku orang yang rumahnya ditumpangi korban mencari-cari korban karena sudah beberapa jam tidak kembali ke rumah.

Dedi mencari ke sungai, namun tidak menemukan korban. Dedi hanya menemukan barang-barang milik korban berupa 1 baju kemeja, 1 kain sarung, 1 handuk dan 1 buah ember. Akhirnya, Dedi melaporkan kejadian ini ke BPBD Asahan. (Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan