Kades Sei Lunang Prioritaskan DD Tahun 2017 Bidang Infrastruktur

www.negaraonline.com, Asahan – Dalam mensejahtrakan masyarakat pemerintah pusat telah mengucurkan program Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 untuk kebutuhan bidang sarana dan prasarana di setiap desa, khususnya Desa Sei Lunang Kecamatan. Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan.

Di mana jumlah Kepala Keluarga di desa tersebut terdiri dari 925 KK dan 6 dusun, mayoritas warga di desa tersebut bekerja sebagai petani dan nelaya.

Maka oleh karena itu Pemerintahan desa Sei Lunang telah merealisasikan dana desa pada tahap I sampai dengan tahap lI untuk bidang infrastruktur sesuai dengan Petunjuk Pelaksana dan Petunjuk Teknis (Juklak dan Juknis ) demikian di sampaikan Kades Sei Lunang Syahlan saat berbincang bincang kepada awak media di ruang kerjanya. Sabtu (10/3/18)

Lebih lanjut Syahlan mengatakan bahwa pelaksanaan dana desa dan Alokasi anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 yang baru lalu pihaknya telah meralisasikan.

“Alhamdulilah semua pekerjaan sudah maksimal dan tepat sasaran, alhamdulilah bang semua pekerjaan berjalan dengan maksimal dan tepat sasaran. Sedangkan untuk prioritas penggunaan dana desa pada tahun 2017 kita laksanakan berdasarkan Permendesa dan mengacu kepada Juknis dan Juklak , ” kata Syahlan

Ia menuturlkan ada beberapa titik jalan dan jembatan yang telah di bangun yaitu pembangunan rabat beton sepanjang 125 meter, lebar 2 meter di dusun II, Pembangunan jembatan dan rabat beton gang tani dusun VI panjang 165 meter, lebar 1.5 m.

Pembangunan rabat beton (silpa) menuju dusun III dan IV panjang 450 meter, lebar 2 meter, pembangunan rabat beton sepanjang 100 meter, lebar 2 meter gang durian dusun V.

Pembangunan rabat beton dusun I panjang 30 meter, lebar 2 meter, pembangunan rabat beton gang Adi Nanda panjang 30 meter, lebar 2 meter, pembagunan rabat beton dusun III panjang 30 meter, lebar 2,5 meter serta pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dusun V sepanjang 85 meter, dusun II menuju dusun VI tembok penahan tanah sepanjang 150 meter.

Selain itu kata Syahlan, ada juga bantuan kita serahkan kepada kelompok tani dan masyarakat, seperti bantuan ternak kepada kelompok Melati pengadaan lembu 10 ekor, pengadaan sampan kepada kelompok nelayan seruai dan alat tangkap ikan, jaring gubal 5 unit pengdaan bot dan alat tangkap 2 unit serta pengadaan ternak ikan 1 unit, hal ini tentunya kita lakukan sesuai dengan visi misi Bupati Asahan, yakni relugius, sehat,cerdas dam mandiri ujar Syahlan

Sementara itu Kepala LBH Publiek Adek Zas ketika diminta tanggannya kepada awak media dilokasi mengatakan, bahwa penggunaan dana desa maupun ADD Desa Sei Lunang pada tahun 2017 tepat sasaran

Menurut Adek, melihat apa yang telah di lakukan dan upayakan Kades Syahlan untuk membangun di Desanya telah terwujud, terbukti bahwa untuk mensejahterakan warganya, Kades Syahlan telah merealisakian pembangunan bidang infrastruktur di 6 dusun. Sehingga wajar saja jikalau Pemerintah Kabupaten Asahan memilih bahwa Desa Sei Lunang ini kedepan menjadi Desa percontohan. Kami juga sebagai masyarakat Asahan mengapresiaisi kinerja Kades Sei Lunang semoga kedepannya desa ini lebih berkembamg. harap Adek bersama aktifis laainnya.(FR)

Tinggalkan Balasan