Kadis Kominfo : Berhati – Hati Dengan Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil

www.negaraonline.com, Asahan – Beredarnya surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor: 190/KEM-RI/VI/2018 tanggal 18 Juni 2018 tentang penerimaan CPNS yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo adalah berita bohong (hoax).

Kepada awak media, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, melalui Kadis Kominfo, Rahmad Hidayat Siregar saat dikonfirmasi, Sabtu (21/7/18) meminta masyarakat untuk berhati-hati dengan informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Baca juga :    http://www.negaraonline.com/smp-smasmk-negeri-biaya-masuk-sekolah-dikabupaten-asahan-300-ribu-lebih

Hidayat menjelaskan, sesuai surat dari Kemendagri Nomor:800/3940/SJ, yang menjelaskan, bahwa surat Nomor 190/KEM-RI/VI/2018 tersebut adalah hoax atau bohong.

Dimana sesuai dengan surat edaran yang ditandatangani Hadi Prabowo menjelaskan, bahwa surat nomor 190/KEM-RI/VI/2018 tersebut tidak ada dalam arsip persuratan Kemendagri.

Memberitahukan, bahwa Kemendagri pada tahun 2018 tidak pernah menyelenggarakan seleksi dan pembekalan CPNS melalui jalur umum, serta tidak pernah meminta biaya untuk kegiatan kepada masyarakat, ungkapnya.

Kembali Hidayat menyampaikan dan menghimbau masyarakat agar tidak mengindahkan surat tersebut.
Bila menemukan surat itu, agar menghubungi pihak terkait guna mendapatkan informasi benar.

” Saya harap bisa saling kroscek agar tidak menjadi korban oknum yang tidak bertanggung jawab dan jangan sampai masyarakat terperdaya dengan iming-iming menjadi CPNS, karena itu tidak benar dan belum ada penerimaan,” tegas Hidayat.(FR)

Tinggalkan Balasan