Kadis Kopdag Berharap, Para Pedagang Tidak Menaikan Harga

www.negaraonline.com, Asahan – Kunjungan ke sejumlah pasar, Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten Asahan menyatakan harga kebutuhan bahan pokok pada H-1 Lebaran masih normal dan ketersediannya stabil.

Kadiskopdag, Witoyo mengatakan, kunjungan yang dilakukan Diskopdag beraama sejumlah dinas ke sejumlah pasar tradisional dan modern untuk mengecek harga dan ketersedian bahan pokok. Alhamdulilah harga masih normal, ujar Witoyo, Rabu (13/6/18) usai melakukan kunjungan di pasar-pasar.

Dirinya juga meminta agar para pedagang untuk tidak menaikan harga, khususnya harga daging sapi yang kini berkisaran Rp 120.000/kg dan daging ayam Rp 22.000-24.000/kg.

Para pedagang telah komitmen tidak menaikan harga dan pernyataan itu patut kita apresiasi, ujar Witoyo.
Dia juga menyampaikan, pihaknya telah melakukan pemantauan harga setiap hari, sehingga mengetahui secar rinci pergeseran harga itu.

Komitmen kita dalam pelayanan Pemkab Asahan kepada masyarakat terkait ketersedian bahan pokok. Harapanny semua pihak untuk sama-sama bekerja sehingga dapat menjaga kestabilan harga, ungkap Witoyo.

Salah satu pedangan daging di Pasar Bakti Kisaran, Joko menyatakan, pihaknya berjanji tidak akan menaikan harga daging. Kami siap tidak menaikan harga dan ketersediaan daging cukup banyak, katanya.

Selain harga daging, tim juga memantau komoditas lainya, yakni cabai merah Rp 21.000-Rp 24.000/kg, cabai rawit Rp 32.000-40.000/kg, telur ayam rata-rata Rp 1.200/butir, bawang merah Rp 30.000-Rp 32.000/kg, bawang putih Rp 22.00-Rp 24.000.

Kunjungan yang dilakukan ke Pasar Bakti, Kartini, Diponegoro dan sejumlah pasar modern tersebut tampak hadir Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Kadis Kesehatan, Haris Yudhariansyah, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, M Syarif.(FR)

Tinggalkan Balasan