Kadisdikbud Aceh Utara Ingatkan Guru Jangan Terlibat Politik Praktis

www.negaraonline.com, Aceh Utara – Menjelang Pemilu tahun 2019 mendatang seluruh Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) diharuskan untuk tidak terlibat langsung politik praktis. Senin (26/11).

Hal ini sebagaimana tertuang dalam undang-undang pemilu tahun 2017 pada pasal 280 ayat 2 tentang pelaksanaan dan/atau tim kampanye dalam kegiatan. KegiatanPemilu dilarang mengikut sertakan pada poin F yakni Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Saifullah SPd menghimbau kepada seluruh PNS di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara untuk tidak terlibat dalam politik praktis karena itu menyalahi undang-undang.

Baca juga : http://www.negaraonline.com/game-zone-sampai-kecamatan-simpang-empat-ketua-pmii-angkat-bicara

Saifullah menambahkan bahwa pihak dinas tentu sudah menyampaikan hal tersebut jauh- jauh hari dan mudah-mudahan tidak terjadi. sesuatu yang tidak kita inginkan jika suatu saat ini terjadi pada guru dari dinas. Dan kalau ini memang menyangkut masalah hukum tentunya ada pihak hukum yang akan menyelesaikannya.

” Saya pikir bukan dinas yang menyelesaikan kalau terjadi permasalahan, tapi kita serahkan kepada pihak penegak hukum. Secara otomatis kalau memang sudah kita informasikan jauh hari berarti kalau memang ada kesalahan dibuat PNS yang ada di jajaran Dinas Pendidikan tentunya juga kita akan memberikan sanksi dari internal,” ujar Saifullah usai peringatan HUT PGRI yang ke 73, dilapangan Lhoksukon.(Syahrul)

Tinggalkan Balasan