Kadus dan Kades Tidak Tau Rumah Warganya Digerebek

Batubara, Negara Online – Kedatangan personil Polres Batubara sangat mengagetkan warga setempat, menurut pemilik rumah juga warga, penggerebekan itu seperti penggerebekan rumah teroris. Kamis (16/11)

Warga Dusun Kulon Pando, Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, dihebohkan dengan kedatangan puluhan personil Polres Batubara yang melakukan penggeledahan disalah satu rumah warga bernama Juliandi (32) alias Andi seorang petani terkait dugaan kasus narkoba, namun sayang setelah menggeledah rumah warga tersebut, dinilai berbekal informasi yang tidak akurat, petugas tidak menemukan barang bukti narkoba dirumah tersebut.

“Banyak kali bang polisinya, sebagian ada yang masuk kedalam rumah, sampai puluhan orang polisi. sebagian ada yang masuk kedalam rumah, sebagian banyak berjaga disekeliling rumah,”kata Andi dan Eva sang pemilik rumah.

Dia juga menjelaskan, dalam penggerebekan itu petugas yang datang ada yang mengendarai satu mobil dalmas dan ada juga sekitar sepuluh mobil pribadi yang dibawa dalam penggerebekan itu.

“Ada nampak satu mobil Dalmas itu, terus ada sekitar sepuluh mobil pribadi yang dibawa polisi polres Batubara itu, pokoknya ngeri kali bang penggerebakannya, makanya saya malu kalau begini caranya, sebab memang gak ada narkoba dirumah saya, jadi terkait apalah penggerebakan itu dan siapa yang memberikan laporan sama mereka sampek saya digerebek seperti itu,”jelasnya lagi sambil mengatakan kalau penggerebekan itu jadi tontonan warga.

Terpisah, baik kepala dusun maupun kepala desa setempat saat dikonfirmasi awak media ini mengaku tidak ada yang mengetahui prihal penggerebekan tersebut.

“Saya gak tau, memang jam berapa mereka datangnya,”kata Kepala Desa Pulau Sejuk Dahrul kepada Wartawan Koran ini menjelaskan.

Hal senada juga diungkapkan Nasib Kepala Dusun Kulon pando juga mengaku tidak ada pemberitahuan krpadanya tentang kedatangan pihak kepolisian tersebut.

“Saya juga kaget dan gak ada pemberitahuan kepada saya, saya taunya mereka waktu pulang setelah menggeledah rumah itu,”katanya.

Sementara itu terpisah, Kasat Narkoba Polres Batubara AKP Herry Tambunan saat dikonfirmasi media ini membenarkan penggeledahan yang dilakukan dirumah warga tersebut.

“Iya benar, itu terkait narkoba, itu merupakan operasi masif, dan tidak ada ditemukan barang bukti. Itu dilakukan agar senang masyarakat dan karena ada informasi dari masyarakat, ya kalau operasi masif itu memang banyak melibatkan personil, dan gak ada ditemukan barang bukti,”katanya menjelaskan. (Siswanto)

Tinggalkan Balasan