Kapolres Asahan : Mari Kita Tinggalkan Perbuatan Yang Buruk dan Terus Berbuat Kebaikan

Negaraonline.com, Asahan – Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. mengajak masyarakat Kabupaten Asahan untuk terus berbuat kebaikan terhadap sesama.

Ajakan tersebut di ucapkan Kapolres Asahan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Islah di Jl Suluk Kelurahan Mutiara Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Rabu (27/2/19).

“Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan sifat yang tidak baik. Karena perbuatan yang tidak baik tersebut, selain tidak memiliki manfaat, juga hanya menambah dosa”, ujar Kapolres di depan ratusan pengurus dan santri Pondok Pesantren Darul Islah.

Faisal juga mengingatkan bahwa menyebarkan berita bohong atau hoax juga merupakan salah satu perbuatan yang tidak baik, karena perbuatan tersebut dapat menyesatkan bahkan menimbulkan rasa kebencian di antara sesama manusia.

“Waspadai berita-berita yang beredar di sekitar kita , karena informasi tersebut bisa saja belum tentu benar alias hoax. Sebaik nya kita cari tahu dahulu kebenaran informasi tersebut sebelum menceritakan atau membagikan nya kepada orang lain”, ungkap nya

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada para ustad yang berasal dari negara Malaysia, yang telah menggelar acara Nada dan Dakwah hari Selasa (26/2/19) kemarin.

” Selamatdatang di kota Kisaran Kabupaten Asahan Indonesia, semoga tetap betah dan nyaman di Indonesia. Terima kasih juga untuk kegiatan Nada dan Dakwah yang telah diselenggarakan, semoga kegiatan kerohanian tersebut membawa pengaruh positif bagi masyarakat Kabupaten Asahan”, kata Faisal.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Islah, Iwan Salman, yang datang dari Malaysia mengaku senang dan berterima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres Asahan di Pondok Pesantren Darul Islah.

“Selamat datang buat bapak komandan Kapolres bersama dengan seluruh anggota di tempat kami. Saya sangat terharu ternyata bapak komandan mau datang berkunjung di pondok pesantren kami ini”, ungkap Iwan

Iwan juga berharap agar kita semua bersatu meski berbeda suku dan agama. “Saya berharap kita harus saling tolong menolong walaupun berbeda suku dan agama. Kami akan mendukung pihak kepolisian Polres Asahan untuk menjaga keamanan di Kabupaten Asahan”, pungkas nya.

Pada kesempatan itu Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi SE mengajak seluruh pengurus, santri dan warga sekitar agar tetap mendukung proses belajar dan mengajar di pesantren tersebut.
” Jalin terus hubungan baik antara pengurus, pemerintah dan masyarakat. Dengan menjalin silaturahmi, pendidikan anak-anak kita akan berjalan baik dan menghasilkan generasi yang mampu menjadi pemimpin masa depan” katanya.
Selain itu, pendidikan di pesantren ini juga mendukung visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Islah, Iwan Salman mengucapkan selamat datang kepada Kapolres, Camat dan rombongan. “Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres dan Camat di Pondok Pesantren Darul Islah. Saya sangat terharu ternyata bapak komandan mau datang berkunjung di pondok pesantren kami ini” kata Iwan.
Iwan berharap semua harus bersatu, tolong menolong meski berbeda suku dan agama. Kami akan mendukung pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. membagi-bagikan paket sembako untuk ratusan santri di Pondok Pesantren Darul Islah. Kegiatan silaturahmi ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Asahan, Kasubbag Humas Polres Asahan, Kapolsek Kisaran Kota, Kasiwas Polres Asahan, KBO Intel Polres Asahan, Camat Kisaran Timur dan ratusan santri Pondok Pesantren Darul Islah.(Bawadi)

Tinggalkan Balasan