Kapolres Tanjung Balai Pantau Situasi Perayaan Imlek 

Negaraonline.com, Tanjung Balai – Kapolres Kota Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, SH, S.I.K memantau perayaan Tahun Baru Imlek di sejumlah vihara dan kelenteng.

AKBP Irfan Rifai datang ke Vihara Tri Ratna Pasiran dan beberapa Vihara dan kelenteng yang ada dikota Tanjungbalai, Selasa (5/2/19). Dia tampak memantau situasi dan memeriksa jajarannya yang bertugas.

AKBP Irfan Rifai, SH, S.I.K mengatakan perayaan Imlek berlangsung lancar, aman dan kondusif. ” Saat ini saya telah melakukan pengecekan dan pengamanan di beberapa titik vihara dan klenteng yang mana menjadi objek pengamanan ada 26 vihara dengan mengerahkan 87 personil, 69 personil poting dan 18 personil gatur lalu lintas.” Terang Kapolres.

Irfan menambahkan, Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan Imlek berawal dari kemarin sore sampai tengah malam kemudian Danki Pol Air hari ini mulai dari subuh 06.00 WIB, ” kita lihat sudah ada di kegiatan,” sebut Kapolres.

” Sekarang ini juga masih ada melaksanakan kegiatan diantara nya divihara Tri Ratna yang sekarang ini barusan kita cek dan Alhamdulillah sampai siang ini situasi aman dan kondusif. Saya berharap juga sampai dengan malam hari ini tetap aman dan kondusif.” Ujar Irfan.

Sementara itu pengurus kelenteng Dewi Samudera, Edi mengungkapkan makna dari pergantian tahun pada tahun ini maksudnya menggantikan musim semi sebenarnya makna dari Imlek itu dapat berkumpulnya seluruh pihak keluarga.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karna sudah mengayomi dan menjaga keamanan perayaan imlek pada tahun 2019 ini sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.” Kata Edi.(Bawadi/Irawan)

Tinggalkan Balasan