Kapolsekta Berastagi : Wisatawan Yang Berkunjung Ke Berastagi Diperhatikan Keselamatannya

Negaraonline.com, Karo – Sudah saatnya wisatawan yang berkunjung ke kota wisata Berastagi diperhatikan segi keselamatannya ter-khusus bagi pengguna jasa kuda tunggang dengan cara ikut melibatkan pihak jasa raharja atau asuransi wisata.

Demikian dikatakan Kapolsekta Berastagi, Kompol, Aron Siahaan saat berlangsungnya pagelaran “Napak Tilas Perlanja Sira” sekaitan dengan hari Ulang Tahun Pemkab Karo ke 73 , Jumat (8/3) pukul 10.00.wib di pelataran parkir Taman Mejuah Juah Berastagi.

Disebutkan Kapolsekta, inovasi yang ditunjukkan oleh para penggiat wisata di kota Berastagi khususnya angkutan Sado dan Kuda Tunggang sudah memperlihatkan kebersamaan dan rasa memiliki serta tanggung jawab atas majunya dunia pariwisata Karo.

Acara yang digelar seharian penuh itu ternyata bukan hanya sebagai acara penyerta HUT Kabupaten Karo yang ke 73 namun juga sebagai pertanda diresmikannya kantor sekretariat komunitas kuda tunggang BKC (Berastagi Kuda Club) dan terminal kuda tunggang yang terletak di pelataran parkiran Taman Mejuah Juah Berastagi.

Sebelum dilakukan pengguntingan pita pertanda diresmikannya kantor Berastagi Kuda Club , para penggiat kuda tunggang dan sado melaksanakan pawai Parade Keliling Kota diawali kuda tunggangan Kapolsekta Berastagi , Kompol Aron Siahaan dan Kadis Parawisata, Mulia Barus.

Selanjutnya , begitu sampai difinish, para peserta Parade yang berjumlah yang 80 orang sepakat dan menyuarakan bahwa segenap pengurus dan anggota Berastagi Kuda Club Siap menyatakan siap mendukung dan mensukseskan Pilpres dan Pemilihan Legislatif thn 2019 dengan Aman, Damai Sejuk dan Anti Hoax.

“Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kantor ini dinyatakan resmi,”ujar Kapolsekta yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Usai pengguntingan pita, Aron juga didaulat memotong nasi tumpeng yang dilanjutkan dengan menyerahkannya kepada , Fendi selaku Ketua BKC yang dilanjutkan perwakilan dari Dinas Pariwisata kepada kusir Sado tertua dan Joki Kuda Tunggang termuda.

Kepada awak Media , Ketua Berastagi Kuda Club , Fendi menyebutkan disamping pagelaran “Napak Tilas Perlanja Sira” yang berkaitan dengan HUT Pamkab Karo ke 73 komunitas yang dinaunginya juga melaksanakan lomba sosok “ Perlanja Sira” dan aksi sosial memberikan santunan anak yatim.

Dirinya juga tidak menampik dengan apa yang disarankan Kapolsekta Berastagi terkait asuransi jiwa wisata. “Saran dan masukan pak Kapolsek tadi menjadi prioritas kepengurusan kami dan semoga dengan adanya sarana kantor ini kedepannya kami akan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada para wisatawan,”ujar Fendi. (Daris Kaban)

 

Tinggalkan Balasan